Bali United redam Kalteng Putra 2-1

Bali United redam Kalteng Putra 2-1

Bali United menang lawan Kalteng Putra skor 2-1. (Antaranews/Komang Suparta/2019)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menundukkan tamunya Kalteng Putra 2-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Minggu malam.

Begitu peluit pertama ditiup wasit Yudi Nurcahya, Bali United gencar menyerang pertahanan Kalteng Putra sehingga tercipta beberapa peluang gol.

Plate akhirnya membawa "Serdadu Tridatu" mengungguli tamunya setelah meneruskan umpan Fahmi Al Ayyubi ke gawang Kalteng yang dikawal Reky Rahayu untuk menjadi gol pada menit ke-15.

Kalteng Putra memanas dalam hitungan detik dan Patrich Wanggai melepaskan tendangan panjang ke mulut gawang Bali United untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16.

20 menit kemudian Bali United merestorasi keunggulan pada menit ke-36 setelah tendangan Spasojivic menjebol Kalteng Putra untuk kedua kalinya. Kedudukan 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca juga: Kalahkan Persebaya semangati Barito keluar dari zona merah

Pada babak kedua, Bali United mengubah strategi permainannya, namun tim Kalteng Putra semakin solid menahan gempuran bola dari lawan. Sampai pertandingan selesai kedudukan tetap 2-1 untuk Bali United.

Pelatih kepala Bali United Alessandro Stefano memuji anak asuhnya sudah bermain bagus sejak awal.

"Pemain kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk membawa kemenangan. Namun dalam pertandingan hari ini hanya membawa kemenangan satu gol saja," kata Alessandro.

Sementara, pelatih kepala Kalteng Putra Wesley Gomes mengakui anak asuhnya sudah berusaha maksimal untuk menahan serangan Bali United.

"Pemain kami sudah maksimal bermain. Tapi saya akui Bali United lebih kuat serangannya, sehingga tuan rumah pun menang satu skor," kata Wesley.

Baca juga: Persib dan Persebaya terpaksa tunda laga gara-gara demo

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar