Jakarta (ANTARA) - AS Saint-Etienne berhasil menyudahi rentetan hasil mengecewakan dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis pada Minggu saat Strasbourg mengatasi Montpellier.

Saint-Etienne berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Nimes di Stadion des Costieres, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Dijon raih kemenangan pertama ketika hampir semua laga berakhir imbang

Sebuah gol semata wayang yang dicetak oleh Mathieu Debuchy lewat tandukannya menyambut sepak pojok Wahbi Khazri pada menit ke-68 menjadi penentu kemenangan Saint-Etienne.

Kendati enam menit setelah gol tersebut Saint-Etienne harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain karena Romain Hamouma menerima kartu kuning kedua, tim besutan Ghislain Printant itu sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai.

Hasil itu membuat Saint-Etienne kini mengoleksi delapan poin dan kembali meninggalkan dasar klasemen yang sempat mereka duduki selama hampir 24 jam menyusul kemenangan perdana Dijon (5). Sementara Nimes (8) tertahan di urutan ke-15.

Baca juga: Monaco lanjutkan tren positif dengan bekap Brest 4-1

Dalam pertandingan lain yang berlangsung dua jam lebih awal di Stadion de la Meinau, tuan rumah Strasbourg berhasil mengatasi Montpellier 1-0.

Gol sundulan juga jadi penentu kemenangan Strasbourg atas Montpellier yang dicetak oleh Ludovic Ajorque pada menit ke-25 menanduk umpan silang Alexander Djiku.

Tambahan tiga poin sukses mengangkat posisi Strasbourg naik ke urutan ke-13 dengan raihan sembilan poin, tiga strip di bawah Montpellier (11).

Baca juga: Hasil Liga Prancis: PSG unggul dua poin di puncak klasemen

Baca juga: Tuchel bersyukur Mbappe bisa main lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019