Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada Minggu telah diwartakan Kantor Berita ANTARA.

Berikut kami rangkum berita yang layak dibaca kembali sebagai sumber informasi dan referensi untuk mengisi Senin pagi Anda

1. Putri Sri Bintang Pamungkas tersangkut kasus narkoba

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memastikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika berinisial HNY alias Lea adalah putri Sri Bintang Pamungkas.

Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang memastikan tersangka HNY alias L memang putri aktivis Sri Bintang Pamungkas.

HNY diamankan di rumah orang tuanya yang beralamat di Jalan Merapi D1 Perumahan Bukit Permai RT02/11, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada 15 Juni sekitar pukul 19.00 WIB. Iqbal juga mengatakan Sri Bintang Pamungkas ada di kediamannya saat HNY diamankan.

Selengkapnya di sini klik di sini dan di sini!

2. Penggunaan otopet semakin diminati di Jakarta

Transportasi baru skuter listrik atau otopet yang kini hadir di Jakarta semakin diminati warga Ibu Kota, penggunaan kian ramai, bisa dilihat di beberapa ruas jalan, termasuk pada saat hari tanpa kendaraan bermotor (HTKB) atau CFD di Bundaran HI, Minggu.

Sejumlah pengguna otopet lalu lalang bersama warga di tengah-tengah aktivitas CFD sepanjang jalan sekitar Bundaran HI.

Dion (26) asal Jakarta Timur, mengaku baru pertama kali mencoba layanan 'The Breeze' yakni skuter listrik berbayar milik perusahaan aplikasi 'online to offline" Grab. Ia memesan layanan tersebut melalui aplikasi yang ada di ponselnya, setelah pemesan, skuter dapat diambil di titik pengambilan yakni Lapangan Banteng.

Selengkapnya klik di sini!

3. Anggota Brimob korban pelemparan batu pedemo dirawat di RS Sukanto

Anggota Polri dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya Briptu Charis Sigit dirawat di RS Polri Said Sukanto di Jakarta Timur setelah menjadi korban pelemparan batu saat mengamankan demonstrasi pelajar di Gedung DPR.

Ia mengalami luka serius saat mengamankan unjuk rasa para pelajar yang menolak pengesahan UU KPK dan pembahasan sejumlah RUU di Gedung DPR.

Charis pada Minggu menceritakan bahwa pada saat itu, dia sedang mengatur arus kendaraan di dalam tol. Namun tiba-tiba sebuah benda keras melayang dan menghantam bagian wajahnya hingga tulang hidungnya patah.

Selengkapnya klik di sini.

4. Diduga rencanakan kerusuhan, enam orang ditangkap

Enam orang ditangkap karena diduga akan menyusup ke aksi unjuk rasa di Jakarta dengan maksud menimbulkan kerusuhan.

Adapun enam tersangka, yakni HAB (44), S (30), YF (50), A (43), SS (61) dan OS (42). Enam orang tersebut ditangkap di enam tempat berbeda di Jakarta, Bogor dan Tangerang Kota.

Saat penangkapan, petugas kemudian menggeledah rumah terduga dan berhasil menemukan bom molotov yang tersimpan di salah satu rumah terduga pelaku.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2019