Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta kembali memberlakukan pengalihan sementara sejumlah ruute layanan bus TransJakarta sehubungan demonstrasi di sekitar Gedung DPR/MPR, Senin.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan ada lima rute TransJakarta yang dialihkan pagi ini.

"TransJakarta tetap akan melayani masyarakat untuk mengantisipasi dilakukan pengalihan rute sementara sampai situasi kondusif," kata Nadia.

Adapun rute yang dialihkan yakni koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi-Petamburan karena penutupan jalan.

Selanjutnya rute 4A (TU Gas-Grogol) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan juga dikarenakan adanya pentupan jalan.

Juga baca: Penumpang MRT Fatmawati dievakuasi Bus Royaltrans

Juga baca: Jalur Bundaran Senayan-GBK arah JCC ditutup, Transjakarta alihkan rute

Juga baca: Terjebak di Tol Slipi, penumpang TransJakarta protes demonstran

Lalu rute T11 (Bundaran Senayan-Poris Plawad) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan, rute 1F (Bundaran Senayan - Stasiun Palmerah) dan 1B (Tosari-Stasiun Palmerah) dialihkan rute terkait penutupan jalan di sekitar Gedung MPR/DPR.

"Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2," kata Diposanjoyo.

Berikut rute yang dialihkan rute 3F (Gelora Bung Karno-Kalideres) sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR.

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif disekitar tempat kegiatan aksi," kata dia. 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019