Gerindra tunjuk Muzani-Dasco jadi Pimpinan MPR-DPR

Gerindra tunjuk Muzani-Dasco jadi Pimpinan MPR-DPR

Lambang Partai Gerindra. (antara/dok)

Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Gerindra telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai Pimpinan MPR RI dan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Wakil Ketua DPR RI, Surat Keputusan (SK) telah ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Prabowo Subianto sudah menandatangani dua SK, pertama Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan Ahmad Muzani menjadi calon Pimpinan MPR," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Baca juga: Fadli Zon bersyukur tak dipilih jadi Wakil Ketua DPR

Muzani menjelaskan penunjukan Dasco dan dirinya sebagai calon pimpinan parlemen merupakan rotasi, sehingga merupakan hal yang wajar dilakukan pergantian di pimpinan DPR dan MPR.

Dia mengatakan, rotasi kepemimpinan itu sangat penting sehingga ada regenerasi kepemimpinan di legislatif.

Baca juga: Gerindra tetap ajukan Muzani sebagai Ketua MPR

"Lebih merupakan rotasi, pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan," ujarnya.

Muzani mengatakan Dasco ditunjuk sebagai calon Wakil Ketua DPR karena yang bersangkutan merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra dan mumpuni menjabat pimpinan DPR RI.

Selain itu dia mengatakan, Fadli Zon yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua DPR RI, akan mendapatkan penugasan baru dari Prabowo Subianto.

"Fadli sudah bertemu dengan Prabowo dan beliau menyampaikan terima kasih atas kesuksesan yang dilakukan Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR bidang Polkam selama lima tahun. Prabowo akan memberi penugasan baru kepada Fadli dalam bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Prabowo," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua MPR sebut Stadion Papua Bangkit kebanggaan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar