Melalui podcast, saya merasa lebih dekat dengan pendengar dan bisa bercerita lebih banyak
Jakarta (ANTARA) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) resmi merilis saluran podcast publik untuk menyebarkan informasi terkait iklim investasi, kebijakan investasi, isu-isu serta peluang-peluang investasi di Indonesia dalam bentuk audio yang mudah diakses.

"Podcast adalah media yang sangat praktis untuk memberikan informasi secara lebih detail kepada publik. Melalui podcast, saya merasa lebih dekat dengan pendengar dan bisa bercerita lebih banyak," kata Kepala BKPM Thomas Lembong dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Uji coba podcast perdana dalam  Bahasa Inggris "Invest Indonesia" telah dilakukan pada 6 Agustus 2019 lalu dengan topik Realisasi Investasi Q2 2019.

Kali ini Thomas Lembong kembali mengisi podcast dalam saluran Bahasa Indonesia "Investasi Indonesia" untuk menjelaskan keluhan-keluhan yang sering dihadapi investor.

Dalam seri terbaru itu pula ia menjelaskan mengapa belakangan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) giat mengajak rapat para menteri untuk membahas isu Investasi.

Podcast BKPM terbagi dalam dua saluran dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang pembahasannya beragam pada setiap bulan.

Saluran dengan  Bahasa Indonesia berjudul "Investasi Indonesia", sementara saluran dengan Bahasa Inggris berjudul "Invest Indonesia". Kedua saluran tersebut dapat didengarkan melalui Spotify dan Apple Podcast.

Baca juga: Siaran podcast tidak mengancam bisnis radio

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019