Pemain kelas dunia ikuti turnamen Indonesia Masters 2019

Pemain kelas dunia ikuti turnamen Indonesia Masters 2019

Para pebulutangkis yang akan berlaga pada Yuzu Indonesia Open 2019 (dari kiri ke kanan) Ruseli Hartawan, Firman Abdul Kholik, Della Destiara Haris, Kazumasa Sakai (Jepang), Yeo Jia Min (Singapura). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak 15 negara dan pemain kelas dunia turut serta dalam turnamen bulu tangkis Yuzu Indonesia Masters 2019, yang akan digelar pada 1-6 Oktober 2019 di Kota Malang, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan rangkaian Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 100, yang juga digunakan untuk mendapatkan poin guna menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Pada kejuaraan kali ini, merupakan kejuaraan untuk mendapatkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020," kata Budiharto di sela konferensi pers di salah satu hotel di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Budiharto menambahkan pada kejuaraan yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang tersebut, juga diikuti oleh pemain ranking sepuluh dunia. Salah satunya adalah juara Korea Open 2019, pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Yuzu Indonesia Masters 2019 digelar di Malang

Selain itu, pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris juga akan mengambil tempat pada turnamen kali ini. Kedua pasangan ganda tersebut tengah berburu poin untuk meningkatkan peringkat dunia mereka.

"Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa pemain ranking 10 dunia, salah satunya kemarin yang baru saja juara pada Korea Open 2019," kata Budiharto.

Dalam kesempatan tersebut, pebulu tangkis Della Destiara Haris mengatakan bahwa pada turnamen kali ini, kekuatan para pemain terbilang cukup merata. Banyak pemain unggulan yang turut serta pada kejuaraan kali ini.

"Pemain unggulan banyak yang ikut, termasuk dari China," kata Della.

Della menambahkan ia tidak memasang target yang muluk-muluk pada kompetisi yang akan berlangsung selama enam hari tersebut. Target awal yang ditetapkan adalah memasuki delapan besar turnamen itu.

"Target, karena merata, tidak muluk-muluk juga. Mau masuk delapan besar dulu, sampai situ dulu," ujar Della.

Sementara itu, unggulan pertama tunggal putri Yuzu Indonesia Masters 2019 Yeo Jia Min asal Singapura mengatakan bahwa, dirinya akan fokus pada tiap pertandingan dan berupaya untuk meningkatkan permainannya.

"Target, terbaik untuk menang pada setiap pertandingan. Fokus pada pertandingan, dan meningkatkan permainan," tutup Yeo Jia Min.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Moeldoko kunjungi PB Djarum pastikan isu eksploitasi anak

Komentar