DPRD Provinsi Gorontalo punya pimpinan baru

DPRD Provinsi Gorontalo punya pimpinan baru

Pelantikan empat pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (30/9/2019). (ANTARA/HO/Humas)

Wakil Gubernur Idris Rahim menyampaikan, pelantikan DPRD merupakan momen penting yang ditunggu-tunggu.
Gorontalo (ANTARA) - Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Syafrullah Sumar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo itu, dilaksanakan melalui Rapat Paripurna ke-4 DPRD, di ruang sidang DPRD Gorontalo, Senin.
Baca juga: DPRD teruskan permintaan pembukaan trayek tol laut Gorontalo-Surabaya

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, didasarkan pada surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor: 161.75-3843 tahun 2019 tanggal 9 September 2019, tentang Peresmian empat Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan 2019-2024.

Empat Pimpinan DPRD yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Paris RA Jusuf sebagai Ketua DPRD dari Partai Golkar, Moh. Kris Wartabone sebagai Wakil Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, Sofyan Puhi sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai NasDem, dan Awaludin Pauweni Wakil Ketua DPRD dari PPP.

"Hari ini merupakan momentum yang istimewa karena secara formal dan konstitusional kami telah resmi dan sah menjadi pimpinan di lembaga yang terhormat ini. Ini kebanggaan tersendiri bagi kami, yang telah memperoleh kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin DPRD Provinsi Gorontalo selama lima tahun ke depan," kata Paris.
Baca juga: Anggota DPRD Gorontalo dinilai berkualitas

Wakil Gubernur Idris Rahim menyampaikan, pelantikan DPRD merupakan momen penting yang ditunggu-tunggu.

Tanpa pimpinan DPRD dan kelengkapannya, maka segala proses pembahasan regulasi yang hendak dilakukan tidak berjalan.

"Kepada yang dilantik kami ucapkan selamat. Kami berharap setelah pengucapan sumpah pimpinan DPRD ini dapat semakin meningkatkan kerja sama antara eksekutif dengan DPRD yang menjadi mitra dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," ujar Wagub.

Idris meminta DPRD harus mampu mendukung pemerintah, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program kemitraan.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar