Jakarta (ANTARA) - Lee Hong-gi, anggota band K-pop FTISLAND meninggalkan dunia musik sementara waktu untuk menjalani wajib militer, Senin.

Pria 30 tahun itu memulai dinas wajib militernya di kamp pelatihan Divisi ke-21 Angkatan Darat di Yanggu, Provinsi Gangwon, sebagai seorang prajurit aktif.

"Saya sangat berterima kasih (kepada para penggemar) dan akan kembali dengan selamat," kata Lee kepada wartawan dan penggemar yang datang ke lokasi pendaftaran wajib militer.

"Aku akan menjaga suaraku seperti yang aku janjikan. ... Kita akan bertemu lagi suatu hari nanti," katanya, mengucapkan selamat tinggal.

Sekitar 500 penggemar asal Korea Selatan dan luar negeri datang jauh-jauh ke kota perbatasan kecil, beberapa di antara mereka dari Rusia, Hong Kong dan China, untuk melepas Lee Hong-gi.

Lee memulai debutnya pada 2007 sebagai salah satu vokalis utama FTISLAND. Dia adalah anggota pertama dari grup itu yang memulai wajib militer.

Lee Hong-gi memberi hormat secara militer kepada penggemar sebelum memulai dinasnya di Yanggu, Provinsi Gangwon, pada 30 September 2019, demikian laporan Yonhap.


Baca juga: FT Island luncurkan album bulan ini dan gelar konser

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019