Liga 2 Indonesia

Sriwijaya bertekad amankan tiket 8 besar

Sriwijaya bertekad amankan tiket 8 besar

Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi (baju putih) saat konfresni pers di Palembang, Selas (30/9) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC bertekad mengamankan tiket 8 besar Liga 2 / 2019 saat menghadapi PSMS Medan di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (1/10).

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Selasa, mengatakan meski tim besutanya berpeluang besar lolos ke babak 8 besar, ia tetap meminta anak asuhnya tampil all out melawan PSMS.

"Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok, mereka saya minta fokus dan konsentrasi guna memastikan lolos ke 8 besar," ujar Kas Hartadi saat memberikan keterangan pers.

Menurut dia, pertandingan terakhir saat menghadapi Persiraja sedikit berpengaruh terhadap kebugaran pemain, sebab perjalanan dari Aceh ke Palembang cukup melelahkan dengan mepetnya persiapan melawan PSMS.

Menghadapi PSMS, kata dia, perkembangan tim semakin baik pasca-pelatihan pelatih pada putaran kedua. Ia juga memahami bahwa tim lawan sangat membutuhkan poin penuh untuk lolos ke 8 besar.

"Setiap pertandingan saya anggap final, siapapun lawannya harus menang, apalagi main di kandang sendiri," tambahnya.

Meski Nerius Anom belum bisa diturunkan melawan PSMS karena cedera, ia optimis Sriwijaya FC dapat meraih tiga poin karena masih bisa menurunkan pemain andalan lainnya.

Sementara Pelatih PSMS Medan, Jefri Sastra, mengatakan pertandingan melawan Sriwijaya FC cukup dilematis, sebab tim besutanya masih di peringkat 5 klasemen sementara dan sangat membutuhkan poin untuk lolos ke 8 besar.

"Posisi kami memang kurang mengenakkan di tangga klasemen, peluang lolos ke 8 besar sepertinya juga kecil, tapi kami yakin saja dengan kerja keras, kemenangan akan diraih," tuturnya.
Pelatih PSMS, Jefri Sastra saat konfresni pers di Palembang, Selas (30/9) (ANTARA/Aziz Munajar/19)​​​​​

Ia menganggap Sriwijaya tim yang tangguh dan matang walau pada pertandingan terakhir harus kalah dari Persiraja, hal tersebut dikarenakan Sriwijaya FC tidak menurunkan skuat utamanya, kata Jefri.

"Tim kami memperoleh dua kali hasil draw dari dua pertandingan tandang terakhir, ini juga tandang ketiga kalinya, apapun hasilnya kami harus berjuang dulu," pungkasnya.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 2 / 2019 wilayah barat, Sriwijaya FC masih di posisi pertama dengan 37 poin dari 19 pertandingan, sedangkan PSMS berada di posisi 5 dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Stadion GSJ Palembang berbenah sambut Piala Dunia U-20

Komentar