PLN-PAG koordinasikan persiapan pengoperasian PLTMG Arun 240 MW

PLN-PAG koordinasikan persiapan pengoperasian PLTMG Arun 240 MW

peninjauan langsung ke lapangan guna melihat langsung berbagai kesiapan tie in dan engine PLTMG Arun.

Rapat koordinasi yang digelar ini ikut membahas kesiapan masing-masing pihak untuk pengoperasian PLTMG yang dilaksanakan dalam tahun ini
Banda Aceh (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh menggelar rapat koordinasi dengan Perta Arun Gas (PAG) untuk persiapan pengoperasian proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun 240 megawatt (MW).

“Rapat koordinasi yang digelar ini ikut membahas kesiapan masing-masing pihak untuk pengoperasian PLTMG yang dilaksanakan dalam tahun ini,” kata GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut pihaknya juga membahas kesiapan penyambungan pipa dari Pertamina ke pipa PLN (Tie In) dan masuknya gas pertama sekali masuk ke PLN dari Pertamina.

Kemudian dalam pertemuan tersebut pihaknya juga ikut membahas kesiapan kontraktor PLN untuk comisioning engine blok 1 yang direncanakan akan masuk pada akhir tahun 2019.

Selanjutnya pihaknya juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan guna melihat langsung berbagai kesiapan kesiapan tie in dan engine PLTMG Arun.

“Kami rencanakan 1 blok atau sekitar 50 MW akan masuk akhir tahun ini dari total seluruhnya 240 MW,” katanya.

Baca juga: PLN : Pasokan listrik tambahan ke Bali ditarget rampung tahun 2022

Ia berharap dengan adanya pasokan energi listrik dari PLTMG Arun tersebut dapat menambah pasokan dan meningkatkan ketersediaan energi listrik di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan terus membangun pembangkit baru yang akan ikut berkontribusi dalam ikut serta mendukung investasi dengan tersedia energi yang cukup baik untuk masyarakat dan industri.
Baca juga: PAG jalin kerja sama dengan Unsyiah dan Unimal

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atasi devisit, PLN siasati penggunaan beban listrik

Komentar