Jakarta (ANTARA) - Bakal calon ketua umum (ketum) PSSI periode 2019-2023 Rahim Soekasah mengatakan dirinya akan tetap bertahan di jabatannya sebagai Chairman klub Liga Australia Brisbane Roar walau nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di PSSI.

“Saya, kan, di sana sebagai chairman. Bukan yang menjalankan manajemen klub setiap hari. Jadi tidak masalah,” ujar Rahim kepada Antara di Jakarta, Senin.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional PSSI tahun 2008-2010 itu, Brisbane Roar sudah memiliki jajaran profesional yang berperan sebagai CEO, CFO ataupun COO.

Hal itu membuat dirinya tidak harus sering turun tangan mengurusi klub.

“Saya tidak harus selalu ke sana. Mungkin sebulan di sana, lalu sebulan di sini. Atau sebulan di sana, dua bulan di sini. Bolak-balik saja,” tutur Rahim.

Selain itu, lanjut Rahim, dia juga dapat memanfaatkan teknologi untuk memantau perkembangan Brisbane Roar.

“Ada teknologi ‘teleconference’ dan lain-lain yang membuat kita bisa berkomunikasi, bahkan dari seluruh dunia,” kata manajer klub Pelita Jaya tahun 2007-2010 tersebut.

Sampai Senin (30/9), Rahim Soekasah menjadi salah satu bakal calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 bersama dua nama lain, yaitu CEO Nine Sport Inc Arif Putra Wicaksono dan Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan. Pendaftaran sendiri masih dibuka sampai 3 Oktober 2019.

Untuk menjadi calon tetap yang diumumkan pada 23 Oktober 2019, mereka harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan.

Periode kampanye semua calon anggota Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, digelar pada 24-31 Oktober 2019.

Ada pun kongres pemilihan 15 anggota komite eksekutif (Exco) PSSI termasuk ketua umum akan digelar pada 2 November 2019.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019