Ruas jalan Palmerah, Slipi dan arah Semanggi serta tol dalam kota yang lewat di depan gedung DPR/MPR RI kembali bisa diakses oleh pengguna jalan
Jakarta (ANTARA) - Situasi di sekitar gedung DPR/MPR RI sudah kembali kondusif setelah para demonstran membubarkan diri dan mengakhiri bentrok dengan kepolisian pada Senin malam 30 September 2019.

Ruas jalan Palmerah, Slipi dan arah Semanggi serta tol dalam kota yang lewat di depan gedung DPR/MPR RI kembali bisa diakses oleh pengguna jalan.

Pada pukul 00.00 WIB, Dinas Kebersihan DKI Jakarta pun mulai membersihkan batu, kayu dan benda lainnya sisa bentrok di sejumlah ruas jalan sekitar gedung DPR/MPR RI.

Baca juga: Massa di Pejompongan mulai bubarkan diri

Baca juga: Mahasiswa mulai bubarkan diri, barikade Polisi-TNI dibuka

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI tinjau kondisi di DPR


Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Senin malam meninjau kondisi keamanan di Gedung DPR/MPR RI.

Kapolri dan Panglima TNI terlihat menuju gedung DPR dari arah Semanggi sekitar pukul 23.00 WIB, bersama rombongan terlihat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, Asisten Operasi Kapolri.

"Ya (Kapolri dan Panglima TNI mengecek situasi terkini)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, lewat pesan singkat, di Jakarta, Senin.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto lebih dulu meninggalkan gedung DPR/MPR RI, sekitar lima menit kemudian Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga meninggalkan gedung DPR/MPR RI.

Situasi sekitar gedung DPR/MPR RI arah Palmerah, Slipi dan Pejompongan sejak pukul 21.00 WIB sudah mulai kondusif, sejumlah ruas jalan telah dilewati kembali oleh pengguna jalan umumi.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019