Jakarta (ANTARA) - Rangkaian jadwal Liga Champions akan memasuki pertandingan kedua untuk penyisihan Grup A-D pada Selasa malam hingga Rabu (2/10) dini hari WIB, dengan sajian utama antara lain Tottenham Hotspurs menjamu Bayern Muenchen dan Juventus menghadapi wakil Jerman lainnya Bayer Leverkusen.

Baca juga: Jelang lawan Tottenham Hotspur, Bayern Muenchen repot

Tottenham yang baru kembali ke jalur kemenangan setelah rentetan hasil buruk di berbagai kompetisi selama dua pekan sebelumnya, berpeluang untuk melanjutkan momentum positif mereka saat mejamu jawara Jerman Bayern Muenchen di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Keduanya sama-sama memasuki pertandingan dengan bekal kemenangan di laga terakhir dalam kompetisi domestik masing-masing. Tottenham mengalahkan Southampton 2-1, sedangkan Muenchen menang di kandang tim promosi SC Paderbornd 3-2.

Baca juga: Tottenham balik ke jalur kemenangan, 10 pemain atasi Southampton

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kudeta Leipzig dari posisi puncak


Hanya saja, jika berkaca pada pertandingan Grup B Liga Champions sebelumnya boleh jadi Muenchen akan memiliki kondisi moral yang lebih percaya diri sebab mereka menang atas Red Star Belgrade ketika Tottenham hanya bermain imbang melawan Olympiakos.

Pertandingan itu selain menjadi adu strategi antara Mauricio Pochettino kontra Niko Kovac juga bakal menyajikan persaingan antara dua penyerang yang dianggap sebagai mesin gol masing-masing kubu, Harry Kane di Tottenham dan Robert Lewandowski di Muenchen.

Sementara itu pada waktu bersamaan Juventus akan menjamu Leverkusen di Stadion Allianz untuk pertandingan kedua Grup D dengan harapan melanjutkan catatan mentereng hanya kalah sekali kalah dalam 21 laga kandang fase penyisihan grup Liga Champions.

Pekan lalu, Leverkusen menderita kekalahan memalukan di hadapan publik sendiri saat menjamu Lokomotiv Moskow dan tentunya tim besutan Peter Bosz ingin memperoleh hasil yang lebih baik demi menyuntik kepercayaan diri di kancah Eropa.

Mereka juga akan datang dengan kondisi moral tinggi setelah menang atas FC Augsburg di kompetisi lokalnya, meski juga bakal disambut Juventus yang sama percaya dirinya menyusul kemenangan atas SPAL di Liga Italia.

Baca juga: Juve-Inter kembali bergantian duduki puncak klasemen Liga Italia

Dua pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Selasa malam yakni Real Madrid menjamu Club Brugge dan Atalanta menghadapi Shakhtar Donetsk.

Real jelas berusaha bangkit dari kekalahan memalukan kontra Paris Saint-Germain di laga sebelumnya saat menjamu Brugge di Santiago Bernabeu.

Sedangkan Gian Piero Gasperini tentu ingin melupakan hasil mengecewakan dari debut Atalanta di Liga Champions saat meladeni Donetsk menumpang di kandang Milan bersaudara, Giuseppe Meazza.

Baca juga: PSG bungkam Real Madrid 3-0

Baca juga: Dinamo Zagreb rusak debut Champions Atalanta


Berikut jadwal Liga Champions Grup A-D pekan kedua (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

23.55 (Grup A) Real Madrid vs Club Brugge
23.55 (Grup C) Atalanta vs Shakhtar Donetsk
02.00 (Grup A) Galatasaray vs Paris Saint-Germain
02.00 (Grup B) Red Star Belgrade vs Olympiakos Piraeus
02.00 (Grup B) Tottenham Hotspur vs Bayern Muenchen
02.00 (Grup C) Manchester City vs Dinamo Zagreb
02.00 (Grup D) Juventus vs Bayer Leverkusen
02.00 (Grup D) Lokomotiv Moskow vs Atletico Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019