Kejuaraan Dunia Atletik

Beatrice Chepkoech dominasi 3.000m halang rintang putri

Beatrice Chepkoech dominasi 3.000m halang rintang putri

Pelari Kenya Beatrice Chepkoech merebut medali emas setelah finis urutan pertama pada final 3.000m halang rintang putri pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Khalifa International Stadium, Doha, 30 September 2019. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Doha, Qatar (ANTARA) - Beatrice Chepkoech dari Kenya melesat untuk menjadi kekuatan dominan nomor 3.000m halang rintang putri pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019, Senin waktu setempat, yang terjadi dua tahun setelah blunder yang membuatnya gagal meraih medali di London.

Pemegang rekor dunia berusia 28 tahun itu sejak awal memimpin lomba ini sebelum memastikan medali emas setelah mencatat waktu 8 menit 57,84 detik.

Juara bertahan Emma Coburn dari Amerika Serikat harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 9:02.35 di depan pelari Jerman Gesa Krause yang mendapatkan medali perunggu berkat catatan waktu 9:03,30.

Baca juga: Emas 800m putri jadi milik Halimah Nakaayi

Baca juga: Fraser-Pryce raih gelar juara dunia keempat 100 meter


Ini adalah kemenangan manis bagi Chepkoech yang telah menjadi kekuatan dominan pada nomornya selama musim ini.

Kemenangan ini juga memupus kenangan buruk Chepkoech pada kejuaraan dunia 2017 ketika sebuah insiden melewatkan sebuah rintangan air memaksanhya harus puas tanpa medali karena finis urutan keempat yang medali emasnya disabet Coburn.

Baca juga: Chepkoech pecahkan rekor dunia lari halang rintang di Monako

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar