Pelantikan DPR, lalu lintas menuju gedung wakil rakyat ramai lancar

Pelantikan DPR, lalu lintas menuju gedung wakil rakyat ramai lancar

Jelang pelantikan DPR RI, kondisi arus lalu lintas di samping Istana Kepresidenan Jakarta menuju Monas, Selasa pagi, ramai lancar, (1/10/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Jelang pelantikan DPR RI pagi dan siang ini, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dari Pasar Baru menuju gedung DPR/MPR RI pada Selasa pagi pukul 06.04 WIB terpantau ramai lancar.

Pantauan Antara dimulai dari Jalan Veteran menuju Jalan Merdeka Barat, situasi arus lalu lintas cukup lancar dan belum terjadi kepadatan arus kendaraan.

Selain kelancaran arus lalu lintas, juga terpantau pengamanan di sekeliling Istana Kepresidenan mulai dari samping Kantor Sekretaris Negara terlihat petugas keamanan dengan baju serba hitam dan baret biru sudah bersiap-siap, termasuk satu unit baracuda terlihat melintas di area tersebut.

Baca juga: Sejumlah pedemo dievakuasi ke RS Mintohardjo

Sementara itu, jalan masuk menuju Istana Kepresidenan juga dilakukan penyekatan baik dengan sekat beton maupun fiber berisi air.

Kelancaran arus lalu lintas juga terpantau di Jalan Merdeka Barat menuju Jalan Abdul Muis hingga ke depan Hotel Millenium.

Kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melintas dengan kecepatan di atas 40 km per jam. Hanya saja untuk pengendara sepeda motor harus lebih hati-hati dengan adanya pengerukan jalan aspal sehingga membuat permukaan jalan tidak datar.

Baca juga: Pengunjuk rasa di kawasan Semanggi bubarkan diri

Demikian pula halnya di Jalan KH Mas Masyur, Tanah Abang juga masih lancar untuk dilalui oleh kendaraan, sampai ke arah perempatan lintasan rel kereta.

Arus lalu lintas di Jalan Penjernihan, tepatnya lokasi kericuhan sehari sebelumnya, juga masih terpantau lancar dan tampak sejumlah orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah.

Dari Jalan Penjernihan menuju Stasiun Palmerah juga ramai lancar, sampai ke Jalan Gelora, belakang gedung DPR/MPR RI mulai padat oleh kendaraan yang mau masuk ke gedung parlemen.

Baca juga: Situasi kondusif, polisi buka blokade Simpang Semanggi

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Massa berkumpul di depan DPR, demo Omnibus Law

Komentar