Tenis

Bencic tundukkan Venus untuk melaju ke putaran ketiga

Bencic tundukkan Venus untuk melaju ke putaran ketiga

Petenis Swiss Belinda Bencic. (USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kesembilan Belinda Bencic lolos ke babak 16 besar di China Open 2019 setelah tertinggal di set awal dan akhirnya membalikkan keadaan dengan menundukkan Venus Williams dengan skor 3-6, 6-3, 7-5.

Venus, yang bersaing di Beijing untuk pertama kalinya sejak 2016, ingin meraih kemenangan pertamanya secara berturut-turut di ibukota China itu sejak 2014.

Namun, di babak kedua hari Senin, dia justru melawan Bencic yang sedang penuh semangat, yang mengklaim kemenangan pertamanya sejak US Open di putaran pertama melawan Hsieh Su-Wei (China Taipei) dalam dua set langsung.

Dalam catatan pertemuan antara petenis Swiss dan juara tujuh kali Grand Slam asal Amerika Serikat itu, Bencic masih tertinggal 1-4 dengan satu-satunya kemenangannya di Australia Open 2018, mengutip laporan wtatennis.com, Selasa.

Pada pertandingan ini, Bencic menyerang dengan 26 winners dan 40 kesalahan sendiri, sementara Venus menciptakan 24 winners dan 32 kesalahan sendiri.

Pada akhirnya, hanya dua poin yang memisahkan Bencic (95) dan Venus (93), dengan Bencic mematahkan empat dari sembilan peluang break point dan Venus tiga dari sembilan peluang.

Selanjutnya untuk Bencic, dia akan menunggu pemenang antara unggulan ketujuh Petra Kvitova dan Kristina Mladenovic di putaran ketiga China Open 2019.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Turnamen tenis jaring atlet PON 2020

Komentar