counter

Brigitta-Sabam pimpin sidang paripurna pelantikan MPR

Brigitta-Sabam pimpin sidang paripurna pelantikan MPR

Sejumlah anggota DPR RI Partai NasDem berusia muda periode 2019—2024, yakni (kiri ke kanan) Eva Stevany Rataba, Yessy Melanie, Hillary Brigitta Lasut, dan Rian Firmansyah saat berdiskusi soal "Milenial NasDem Goyang Senayan" di Jakarta, Selasa (17-9-2019). ANTARA/HO-DPP Partai NasDem

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan sidang sementara MPR Hillary Brigitta Lasut dan Sabam Sirait memimpin sidang paripurna pelantikan anggota MPR RI yang berlangsung di kompleks Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa.

Brigitta adalah anggota DPR RI termuda berusia 23 tahun yang berasal dari Partai NasDem, sementara Sabam adalah anggota DPD RI asal DKI Jakarta yang berusia 80 tahun, atau yang tertua.

Baca juga: PAN usung Zulkifli Hasan sebagai pimpinan MPR

Anggota MPR RI periode 2019—2024 berjumlah 711 orang, terdiri atas 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI.

Selain Presiden RI Joko Widodo dan Wapres M. Jusuf Kalla, dalam sidang pelantikan itu hadir juga sejumlah tokoh nasional, di antaranya presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, wakil presiden ke-6 RI Try Sutrisno, wapres ke-9 RI Hamzah Haz.

Kiai Haji Ma'ruf Amin yang terpilih sebagai wapres pada Pemilu 2019, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir.

Baca juga: Dalimunthe buka sidang pelantikan DPR-DPD-MPR

Pada hari Selasa, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI akan menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019—2024 di Gedung Nusantara DPR Jakarta.

Pengucapan sumpah/janji anggota MPR RI dipandu Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali yang dimulai pada pukul 11.15 WIB.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sabam Sirait anggota DPD RI tertua pimpin sidang paripurna

Komentar