Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan siap menerima kritik, saran, dan aspirasi dari masyarakat secara terbuka setelah dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019—2024.

"Masyarakat bisa melihat semua aktivitas saya melalui jaringan media sosial. Saya terbuka menerima kritik dan saran," kata Mardani di Jakarta, Selasa.

Anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur itu mengatakan juga akan membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat yang berkunjung ke kantornya di DPR untuk menyampaikan aspirasi.

Baca juga: PKS dukung rekonsiliasi, tetapi tetap oposisi

Menurut Mardani, prinsip tersebut sudah diterapkan sejak masih menjabat sebagai anggota DPR periode 2014—2019.

Mardani mengatakan bahwa keterbukaannya melalui jaringan media sosial merupakan upayanya untuk menjalankan amanah sebagai anggota DPR dengan akuntabel dan transparan.

"Ini amanah besar. Insyaallah, saya akan mengawal amanah yang telah dititipkan oleh 150.000 suara masyarakat Jakarta Timur kepada saya," tuturnya.

Mardani berjanji untuk mengawal amanah rakyat selama 5 tahun ke depan.

Ia berharap Indonesia ke depan menjadi bangsa yang makin berdaulat dan bermartabat.

Baca juga: Mardani Ali Sera: PPPK solusi rasional pegawai honorer

Sebanyak 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD periode 2019—2024 mengikuti pelantikan yang diadakan di Ruang Sidang Paripurna, kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Pelantikan anggota DPR/DPD/MPR dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019