Saya ingin memainkan sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa
Jakarta (ANTARA) - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen menyebut spekulasi media mengenai masa depannya di klub itu tidak mengganggu perhatiannya setelah dia tidak dipasang sebagai starter selama awal musim ini.

Pemain berusia 32 tahun yang kontraknya akan habis akhir musim ini absen pada tiga laga pembuka Spurs, sebelum dipasang kembali sebagai starter pada empat pertandingan setelah itu.

Vertonghen juga dimainkan saat seri 2-2 melawan Olympiakos Piraeus pada laga pembuka Grup B Liga Champions bulan lalu.

"Masa depan saya bukan gangguan. Saya tahu sekali umur saya. Saya merasa cukup muda dan itu tidak mengganggu saya," kata Vertonghen dalam jumpa pers menjelang pertandingan Liga Champions melawan Bayern Muenchen, Rabu dini hari nanti.

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini: Tottenham jamu Bayern, Juve vs Bayer

"Saya ingin memainkan sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa. Saya sangat ambisius. Saya berharap bisa membantu tim ini sepanjang saya bisa. Saya memilih tidak terlalu dalam, ini musim kedelapan saya."

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menganggap pemain internasional Belgia itu sebagai bagian penting dalam rencananya.

"Saya terbuka kepada semua hal, ada kesepakatan antara klub ini dan dia, agen dia. Kita lihat nanti apa yang terjadi karena selalu ada dua pihak dalam semua kesepakatan," kata Pochettino seperti dikutip Reuters.

"Jan, setelah lima tahun kami bersama, ini musim keenam dan dia selalu menjadi bagian penting proyek saya, perasaan itu tidak akan berubah."

Baca juga: Guardiola tak akan "bunuh diri" cuma demi Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019