Jakarta (ANTARA) - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab S6 di Indonesia hari ini dengan desain dan aneka fitur terbaru dari generasi sebelumnya, Galaxy Tab S4.

Menurut Samsung, Galaxy Tab S6 dirancang untuk mendukung aktivitas para penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi seperti untuk pekerjaan yang multitasking, hingga hiburan.

"Setelah sekian lama dari perilisan di lini tablet, yaitu (Galaxy) Tab S4 tahun lalu. Untuk S6, kita luncurkan untuk generasi want it all, kalangan usia 24-35 tahun," kata Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam peluncurannya di Jakarta, Rabu.

"Generasi milenial ini perlu device yang mendukung produktivitas mereka," lanjut dia.

Desain Galaxy Tab S6 hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan yakni 5,7 mm, dengan berat 420 gram, dan layar 10,5 inci.

Galaxy Tab S6 juga dilengkapi Stylus Pen (S Pen) seperti pada Samsung Galaxy Note 10 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Selain praktis, S Pen ini juga diklaim sebagai perangkat aktif karena memiliki daya.
Tampilan S Pen dari Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


S Pen dapat di-charge otomatis saat diletakkan pada tablet. Selain itu, perangkat ini juga dapat diisi dayanya secara cepat dan wireless.

"Dilengkapi pula dengan wireless charging yang bisa di-charge selama 10 menit untuk 10 jam penggunaan," papar Denny.

Samsung DeX juga hadir dalam perangkat ini dan menjadi penunjang produktivitas. Melalui Samsung DeX, pengguna dapat menggunakan perangkat dalam tampilan desktop.

Fitur hiburan
Tampilan speaker dari Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Untuk sektor hiburan seperti untuk menonton video dan musik, Samsung Galaxy Tab S6 dilengkapi dengan Dolby Atmos yang dapat menunjang performa suara secara total dan jelas.

Sedangkan bagi pengguna yang suka bermain gim, fitur game booster untuk meningkatkan penggunaan gaming yang prima dan responsif pun juga disematkan.

Sementara pada kamera, Galaxy Tab S6 memiliki dual kamera belakang 18MP dan 5MP serta kamera depan 8MP.

Performa dan harga
Tampilan Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Untuk performa, tablet tersebut akan didukung dengan chipset 7nm, Snapdragon 855, yang diklaim merupakan versi terkini dan tertinggi di kelasnya.

Dari sisi memori, perangkat ini memiliki RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB. Untuk baterai, mencapai daya yang cukup besar yakni 7.040 mAh.

Samsung Galaxy S6 memiliki tiga warna menarik, yakni Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. Tablet terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp11,999 juta.

Baca juga: Subsidi harga ponsel, cara Samsung rayu konsumen di India

Baca juga: Samsung tak lagi produksi Galaxy A20 dan A30

Baca juga: Samsung rilis Galaxy A20s dan A30s

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019