Pangeran Harry kunjungi pusat kesehatan Malawi

Pangeran Harry kunjungi pusat kesehatan Malawi

Pangeran Inggris Harry dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, yang menggendong putra mereka Archie, bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu di Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (25/9/2019). REUTERS/Toby Melville/Pool/djo/AWW

Johannesberg (ANTARA) - Pangeran Kerajaan Inggris Harry pada Selasa akan mengunjungi pusat kesehatan di Malawi sebelum meninggalkan negara itu untuk bergabung dengan keluarganya di Johannesburg, Afrika Selatan.

Harry, istrinya, Meghan, dan putra mereka yang berusia empat bulan, Archie, telah berada di Benua Afrika dalam tur resmi pertama mereka ke luar negeri, dan Duke of Sussex itu telah mengunjungi empat negara.

Malawi adalah persinggahan terakhir dari perjalanan solo Harry selain Botswana dan Angola. Pada hari Selasa, ia akan mengunjungi Pusat Kesehatan Mauwa di Malawi, serta melihat program penjangkauan kesehatan reproduksi dan remaja serta ke sebuah farmasi.

Baca juga: Lucunya Baby Archie saat berkunjung ke Afrika

Amerika Serikat dan Inggris telah mendukung proyek terkait pengenalan unit penyimpanan bertenaga surya untuk menyediakan obat-obatan yang paling dibutuhkan sebagai penyelamat jiwa.

Harry, cucu Ratu Elizabeth II dan urutan keenam pewaris tahta, telah mengunjungi Afrika selatan selama dua dekade untuk liburan dan upaya konservasi, tetapi perjalanan ini menandai kunjungan pertamanya ke Malawi dan Angola dalam kapasitas resmi.

Dia meninggalkan Meghan dan Archie di Cape Town, namun keduanya pergi ke Johannesburg, di mana Harry akan bergabung kembali dengan mereka untuk tur ke kota kecil.

Meghan juga telah melakukan kegiatan seorang diri di Afrika Selatan.

Baca juga: Meghan Markle kenakan gaun Rp1,2 juta saat berkunjung ke Afrika

Pada hari Selasa, Meghan akan mengadakan diskusi meja bundar dengan akademisi dan siswa tentang tantangan yang dihadapi oleh perempuan muda dalam mengakses pendidikan tinggi. Duchess of Sussex dikenal mengadvokasi hak-hak perempuan.

Kemudian pada hari itu, dia akan mengunjungi suatu sekolah untuk mempelajari tentang kegiatan amal yang mendapat dana bantuan Inggris untuk mengatasi kekerasan seksual di sekolah.

Pada Rabu, Harry dan keluarganya akan melakukan tur keliling kota di Johannesburg sebelum bertemu janda Nelson Mandela, Graca Machel, lalu menghadiri resepsi bisnis dan bertemu Presiden Cyril Ramaphosa.

Mereka akan bertolak pulang ke London pada Rabu malam.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pangeran Harry dukung rencana pariwisata berkelanjutan

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar