Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ratu yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan, sekaligus amanat kepada saya untuk maju sebagai pimpinan DPD RI
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas memberikan dukungan kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk memimpin DPD RI masa bakti 2019-2024.

Dukungan GKR Hemas itu diberikan secara tertulis kepada La Nyalla, sesaat usai pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR di Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa.

Dukungan GKR Hemas kepada La Nyalla semakin memuluskan langkah Anggota DPD asal Jawa Timur tersebut untuk lolos sebagai pimpinan DPD RI dari Gugus Barat 2, yang meliputi Lampung, Jawa dan Bali.

Baca juga: Pelantikan DPR, DPD, MPR 2014-2019 - Inilah kilas baliknya

Selain dari GKR Hemas, La Nyalla dikabarkan telah mengantongi 16 dukungan, dari 32 suara di Gugus Barat 2.

"Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ratu yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan, sekaligus amanat kepada saya untuk maju sebagai pimpinan DPD RI," kata La Nyalla kepada wartawan di Gedung MPR RI.

Ia berjanji akan menjalankan amanat dan komitmen untuk membawa DPD ke depan lebih baik, dengan semangat kepemimpinan kolektif kolegial.

Seperti diketahui, La Nyalla yang mendulang 2,2 juta suara di Jatim menyatakan ingin DPD RI ke depan dipimpin dengan pola kolektif kolegial, dengan memberi lebih banyak ruang aksi positif kepada seluruh anggota.

"Sehingga tidak ada siapa dipimpin siapa. Empat orang pimpinan itu hanya penjaga marwah dan pemberi arah saja. Setiap anggota punya kewajiban moral yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat di daerah masing-masing," tuturnya.

Baca juga: Seputar DPD 2019-2024

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019