Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Krisdayanti (KD) memilih komisi yang mengurusi soal sosial masyarakat usai dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 20019-2024 hari ini (1/10).

“Iya, lebih ke sosial masyarakat. Di manapun sosial kemasyarakatan bisa saya emban. Di Komisi VIII, IX atau X,” kata wakil dari Daerah Pemilihan Jawa Timur V Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Anggota baru DPR: Tidak akan ada korupsi bila sumpah/janji ditepati

Baca juga: Pelantikan DPR, Mahasiswa bergerak ke Jalan Gatot Subroto

Baca juga: Pelantikan DPR, mahasiswa bersiap aksi solidaritas ke wakil rakyat


Kendati demikian, KD masih akan menunggu keputusan dari fraksi tempatnya bernaung, di mana yang paling penting menurutnya adalah mengetahui tugas pokok dan fungsi anggota DPR RI.

Pada kesempatan itu, KD menyampaikan akan menyerap aspirasi dari daerah pemilihannya untuk menyuarakannya di gedung parlemen.

“Kami juga banyak mendapatkan tugas dan beban, dengan kita harus melanjutkan tugas-tugas DPR RI di periode sebelumnya,” ujar istri Raul Lemos itu.

Selanjutnya, KD juga ingin fokus pada pengkajian undang-undang dan mereformasi kelembagaan DPR.

“Yang kita tahu bahwa kemarin kan mendapatkan citra yang kurang baik di periode sebelumnya. Jadi, untuk mereformasi sebuah lembaga seperti ini kan tidak bisa sendiri. Jadi, kita harus menunjukkan performa kedewanan yang sebaik-baiknya,” pungkas KD.

Baca juga: Mulan Jameela ingin masuk Komisi X DPR

Baca juga: Nurul Arifin bidik Komisi I DPR RI

Baca juga: Anggota DPR termuda Hillary Lasut pastikan masuk Komisi III


KD menjadi satu dari 14 aktris dan penyanyi yang dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Selain KD, terdapat nama lain , yakni Tommy Kurniawan, Mulan Jameela, Dessy Ratnasari, Nico Siahaan, Dede Yusuf, Rieke Diah Pitaloka, Nurul Arifin, Eko Patrio, Farhan, Arzeti Bilbina, Primus Yustisio, Rano Karno, dan Rachel Maryam.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019