Hari ini 1.472 Polantas disiagakan untuk atur kelancaran lalu lintas

Hari ini 1.472 Polantas disiagakan untuk atur kelancaran lalu lintas

Polisi Lalu Lintas. ANTARA/HO/Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya  menyiagakan 1.472 personel untuk mengamankan pelantikan anggota MPR, DPR dan DPD RI terutama terkait antisipasi kemacetan ketika terjadi aksi massa.

"Hari ini 1.472 personel lalu lintas disiagakan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Selasa.

Personel tersebut disiagakan sejak pagi untuk membantu mengamankan pelantikan anggota MPR, DPR dan DPD.

Peningkatan jumlah personel tersebut juga sebagai antisipasi aksi massa yang digelar sore ini dan menjaga kelancaran rekayasa lalu lintas agar pengguna jalan tidak terganggu aksi massa.

Polisi juga meningkatkan pengamanan dengan memasang MCB, kawat berduri dan penghalang air di depan gerbang Gedung DPR/MPR/DPD RI.

Baca juga: Demo DPR, Mahasiswa berdatangan di Stasiun Palmerah
Baca juga: Pelantikan DPR, Polisi batasi akses pedemo di belakang Gedung DPR.


Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR Jakarta hari ini:

Petugas menutup Jalan Gatot Subroto arah Slipi di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

Kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda arah kiri ke Jalan Gatot Subroto diputarbalikkan ke Gerbang Pemuda menuju kolong jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

Dari Jalan Gerbang Pemuda arah ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

Kendaraan dari Jalan Asia Afrika ke barat lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL

Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di lampu lalu-lintas Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama, sedangkan arah belok kiri ditutup.

Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti dan Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.
Baca juga: Pelantikan DPR, Polisi batasi akses pedemo di belakang Gedung DPR
Baca juga: Pelantikan DPR, Mahasiswa bergerak ke Jalan Gatot Subroto

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jaga persatuan, Polri ingatkan nilai-nilai kebangsaan

Komentar