Jakarta (ANTARA) - Aktor yang juga pengusaha Tommy Kurniawan memandang pentingnya memperkuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di dalam negeri agar ekonomi kerakyatan semakin tangguh.

“Ekonomi kerakyatan perlu diperkuat, UMKM salah satunya. Itu penting sekali, karena dengan UMKM yang bagus, maka ekonomi rakyat menjadi tangguh,” kata Tommy ditemui jelang pelantikan pimpinan DPR RI di Jakarta, Selasa.

Untuk itu, legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membidik Komisi VI dan Komisi X DPR RI untuk mengemban tugas barunya itu.

Tommy yang menggeluti usaha kuliner menyampaikan akan menyampaikan gagasan-gagasannya untuk mendukung perekonomian bangsa sehingga lebih maju.


Baca juga: Tommy Kurniawan terjebak demo gara-gara beli dasi untuk pelantikan DPR

Terkait terpilihnya Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia, ia meyakini Puan akan mengemban tugas dengan baik.

“Ya tentunya beliau sudah senior dan suara terbanyak juga. InsyaaAllah beliau bisa memimpin DPR ini menjadi lebih baik,” ujar Tommy.

Diketahui, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019-2024 di Gedung Nusantara hari ini.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Selain itu, acara tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU.

Baca juga: Usai dilantik, Tommy Kurniawan disambut pelukan keluarga

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019