Bulu tangkis

Sebelas wakil Indonesia melaju ke babak dua Indonesia Masters 2019

Sebelas wakil Indonesia melaju ke babak dua Indonesia Masters 2019

Sejumlah pemain tengah bertanding dalam turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur pada 1-6 Oktober 2019. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak 11 wakil Indonesia melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Yuzu Indonesia Masters 2019, yang diselenggarakan di Kota Malang, Jawa Timur.

Babak pertama turnamen BWF Tour Super 100 yang digelar Selasa itu baru mempertandingkan sejumlah partai dari nomor tunggal putra. 

Sembilan wakil Indonesia melaju ke babak selanjutnya tanpa melewati perlawanan atau bye, sedangkan dua wakil lainnya telah melibas lawan-lawannya di lapangan GOR Ken Arok.

Salah satu wakil Indonesia yang berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke babak kedua tunggal putra adalah Sony Dwi Kuncoro. Sony berhasil membungkam pebulu tangkis muda Singapura Koh Jia Wei Joel dengan skor 18-21, 21-12, dan 21-17.

Baca juga: Hadapi pemain muda, Sony Dwi Kuncoro siapkan strategi baru

Pada babak kedua, Sony akan menghadapi pemain muda Indonesia Muhammad Febriansyah yang masuk babak kedua Yuzu Indonesia Masters 2019 dengan bye.

"Pasti, akan ada perubahan. Babak kedua akan bertemu pemain muda lagi, akan ada perubahan strategi, karena mereka bermain cepat dan pukulannya kencang," kata Sony, usai mengalahkan pebulu tangkis Singapura Koh Jia Wei Joel, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa malam.

Vicky Angga Saputra mengalahkan pebulu tangkis China Weng Hong Yang dengan skor 20-22, 22-20, 21-15 dana akan menghadapi kompatriot senegaranya yang menjadi unggulan keenam Ihsan Maulana Mustofa yang masuk babak kedua dengan bye.

Baca juga: Indonesia Masters 2019 diharapkan jadi wadah pembinaan atlet

Pemain Indonesia lain yang masuk ke babak kedua dengan bye adalah Riyanto Subagja, yang akan menghadapi pemain Jepang Takuma Obayashi pada pertandingan berikutnya.

Kemudian, Handoko Yusuf Wijayanto akan berlaga melawan pebulu tangkis China Liu Hai Chao, serta unggulan ketujuh Chico Aura Dwi Wardoyo akan ditantang oleh Md Tah M Ziyad atau Krishna Adi Nugroho selaku pemenang babak satu.

Muhammad Aldo Apriyadi akan menghadapi Soong Joo Ven asal Malaysia, dan unggulan ketiga Firman Abdul Kholik akan ditantang pemain China Ren Peng Bo.

Panji Ahmad Maulana masih harus menanti pemenang pertandingan antar Bagas Kristianto Nugroho lawan Alberto Alvin Yulianto, untuk berlaga di babak dua.  Sedangkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay akan ditantang pemain Azerbaijan Ade Resky Dwicahyo.

Baca juga: Pemain kelas dunia ikuti turnamen Indonesia Masters 2019

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar