Keluar dari Kanjani8, Nishikido Ryo bikin label dan akun media sosial

Keluar dari Kanjani8, Nishikido Ryo bikin label dan akun media sosial

Nishikido Ryo (ryonishikido.com)

Jakarta (ANTARA) - Aktor dan penyanyi Nishikido Ryo keluar dari grup Kanjani8 dan agensi Johnny & Associates pada 30 September dan awal Oktober menjadi fase baru dalam karirnya.

Pemeran "One Litre of Tears", "Last Friends" dan "Papadol" itu mendirikan label sendiri bernama Nomad Records. Dikutip dari Arama Japan, label itu akan meluncurkan album perdananya berjudul "NOMAD" pada 11 Desember 2019.

Menjelang peluncuran album, Ryo akan menggelar tur nasional pada 5-28 November.

Selain itu, Ryo juga membuka akun di media sosial yang sebelumnya terlarang bagi sebagian besar artis-artis Johnny & Associates. Kini Ryo memiliki akun Twitter, Instagram, YouTube dan Weibo.

Video berdurasi 53 detik yang ia unggah di YouTube berjudul "Point of Departure", menampilkan Ryo terbangun di antah berantah beralas koper. Ia kemudian berjalan sambil membawa koper menuju sebuah tempat.

Kepergian Ryo sebenarnya sudah diputuskan sejak Maret lalu saat para personel membahas masa depan grup mereka usai ditinggal dua personel yakni Shibutani Subaru dan Yasuda Shota pada tahun 2018 karena masalah kesehatan.

Namun, pihak agensi menunda mengumumkannya hingga tur berakhir karena Ryo ingin para penggemar menikmati tur tersebut.

Agensi Johnny & Associates yang menaungi berbagai grup idola laki-laki di Jepang itu belum lama ini ditinggalkan oleh pendirinya, Johnny Kitagawa, yang meninggal dunia dalam usia 87 tahun pada Juli lalu.

Selain Kanjani8, agensi yang berdiri sejak 1962 itu juga menaungi grup terkenal seperti SMAP, ARASHI, KAT-TUN dan Hey! Say! JUMP.
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar