Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat saya dari buruh yang datang sangat banyak, tapi kegiatan tertib
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi demosntrasi damai dan tertib yang dilakukan ribuan massa buruh di DPR RI, Jakarta, Rabu siang.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat saya dari buruh yang datang sangat banyak, tapi kegiatan tertib," kata Kapolda Metro Jaya kepada massa buruh di Jakarta.

Kapolda menyampaikan apresiasinya dari atas mobil komando buruh. Dia mengatakan cara penyampaian aspirasi tertib yang dilakukan buruh patut dicontoh elemen masyarakat lain.

Baca juga: Polisi pasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat

"Kita semua punya hak menyampaikan aspirasi dan itu diatur undang-undang. Hari ini buruh menunjukkan kepada seluruh masyarakat tentang cara-cara menyampaikan aspirasi yang benar dan tertib," kata dia.

Ribuan massa buruh dari berbagai elemen memadati Jalan Gatot Subroto di depan Restoran Pulau Dua, atau sekitar 200 meter dari gerbang utama Gedung MPR/DPR/DPD RI, Rabu siang.

Mereka berunjuk rasa menyampaikan aspirasinya untuk anggota DPR RI yang baru saja dilantik, terkait isu-isu menyangkut kesejahteraan buruh seperti tolak upah murah hingga soal tingginya iuran BPJS kesehatan.

Baca juga: Ribuan massa buruh padati Jalan Gatot Subroto dekat DPR RI

Kegiatan penyampaian aspirasi ini dijaga oleh ratusan aparat kepolisian dan TNI.

Salah satu orator buruh mengatakan harapannya agar aspirasi buruh betul-betul didengar dan diperjuangkan para anggota dewan periode 2019-2024.

Baca juga: Puluhan ribu buruh dari 10 provinsi akan hadiri unjuk rasa di DPR

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019