Persidangan Nunung digelar di ruang sidang Utama PN Jakarta Selatan

Persidangan Nunung digelar di ruang sidang Utama PN Jakarta Selatan

Ruang sidang Utama Prof H Oemar Seno Adji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tempat berlangsungnya sidang perdana pembacaan dakwaan Nunung dan suaminya, Rabu (2/10/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Sidang perdana pembacaan dakwaan atas nama komedian Srimulat, Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sabiran (JJ) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, digelar Rabu siang bertempat di ruang sidang utama Prof H Oemar Seno Adji.

"Sidang dijadwalkan pukul 13.30 WIB," kata Kepala Humas PN Jakarta Selatan, Achmad Guntur saat dikonfirmasi Antara di PN Jakarta Selatan.

Ruang sidang utama berada di tengah bangunan PN Jakarta Selatan, memiliki kapasitas lebih besar dari ruang sidang tiga Dr MR Kusuma Atmadja yang digunakan untuk persidangan aktor Jefri Nichol.

Ruang siang utama ini menyediakan tempat duduk untuk pengunjung sidang dengan kapasitas untuk 60 orang, sedangkan kursi pesakitan yang ada di tengah bisa diisi untuk tiga orang.

Di sisi kiri dan kanan terdapat dua meja yang disatukan memanjang sebagai tempat duduk kuasa hukum dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca juga: Nunung dan suami jalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan hari ini

Hingga berita ini diturunkan Nunung beserta suaminya JJ belum tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sementara itu sejumlah awak media sudah berada di ruang sidang utama menunggu persidangan dimulai.

Sidang perdana pembacaan dakwaan artis terjaring narkoba dipimpin majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara yakni Agus Widodo sebagai Hakim Ketua, dua hakim anggota yakni, Djoko Indarto dan Ferry Agustina Budi Utami dengan panitera pengganti Hardianto Wibowo dan JPU Boby Mokoginta.

Nunung dan suaminya JJ ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019 sekitar pukul 13:15 WIB.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB.

Baca juga: Keluarga Nunung bantah jual rumah demi ongkos rehabilitasi

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, alat hisap sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

Atas perbuatannya, Nunung, suaminya serta bandar langganannya dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman di atas lima tahun penjara.

Sebelum dilimpahkan ke pengadilan, Nunung dan suaminya telah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Nunung tetap berkurban meski rayakan Idul Adha dari rutan

Rehabilitasi ini sesuai dengan rekomendasi hasil evaluasi yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada 30 Juli 2019.

Berkas pasangan suami istri itu dinyatakan lengkap atau P21 pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Berkas Nunung dan JJ lantas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 13 September 2019.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Nunung jalani sidang perdana hari ini

Komentar