Plt itu ya biasanya tidak buat kebijakan baru, tapi hanya menjalankan apa yang ada
Jakarta (ANTARA) - Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan dirinya tidak akan membuat kebijakan baru selama menjadi Pelaksana Tugas Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggantikan Puan Maharani.

"Kami pada dasarnya tidak membuat kebijakan baru. Kami melanjutkan saja apa yang sudah berjalan, apa yang sudah dimulai," katanya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Puan Maharani resmi jadi Ketua DPR RI periode 2019-2024

Menurutnya, ketika seorang menjabat sebagai plt, maka ia hanya meneruskan program-program dan kebijakan yang telah ada. Apalagi, lanjutnya, dirinya hanya menggantikan posisi Puan selama sekitar tiga minggu.

"Plt itu ya biasanya tidak buat kebijakan baru, tapi hanya menjalankan apa yang ada," ujarnya.

Ia menjelaskan Kemenko Bidang PMK memiliki tugas yang mencakup bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial.

"Pendidikan mulai dari tingkat rendah, menengah, dan tinggi, itu semua dikoordinasikan. Termasuk, tentu saja urusan yang baru Anda sebutkan (BPJS Kesehatan). Ya, itu akan kita lihat," jelasnya.

Sebelumnya, politisi PDI Perjuangan Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024 setelah dilakukan pengucapan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Hatta Ali pada Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk  Darmin Nasution menjadi Plt Menko  Menteri PMK per 1 Oktober 2019.

Baca juga: Darmin Nasution ditunjuk sebagai Plt Menko PMK
Baca juga: Puan Maharani tegaskan sudah mundur sebagai Menko PMK

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019