Krisdayanti hingga Dian Sastrowardoyo ucapkan Hari Batik

Krisdayanti hingga Dian Sastrowardoyo ucapkan Hari Batik

Penyanyi Krisdayanti barpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd/pri

Jakarta (ANTARA) - Krisdayanti, Dian Sastrowardoyo dan Chicco Jerikho merayakan Hari Batik Nasional dengan mengunggah ucapan selamat melalui laman InstaStory akun masing-masing.

Berbarengan dengan mempromosikan sebuah brand batik, Krisdayanti juga mengucapkan selamat Hari Batik kepada para penggemarnya.

Baca juga: Google rayakan Hari Batik Nasional, tampilkan motif parang dan kawung

"Selamat Hari Batik nasional, tahukah Anda bahwa di dalam selembar kain batik mengandung nilai-nilai yang dapat kita amalkan seperti kreativitas, kesabaran, keindahan dan keselarasan. Oleh karena itu, ayo pakai batik," ujar Krisdayanti dikutip dari akun @krisdayantilemos, Rabu.

Dian Sastrowardoyo memilih mengunggah video sang suami yang sedang mengenakan kemeja batik. Pemain film "Aruna dan Lidahnya" ini tidak lupa menuliskan, "Selamat Hari Batik Nasional" pada video tersebut.

Sementara Chicco, mengunggah ucapan selamat Hari Batik Nasional dari akun @budayasaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menjelaskan tentang latar belakang Hari Batik Nasional berupa ilustrasi anak Indonesia yang mengenakan batik.

Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. 10 tahun yang lalu atau tahun 2009, UNESCO mengakui batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda asal Indonesia.

Pemerintah Indonesia kemudian menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Batik Nasional. Batik tak lagi menjadi busana yang berkesan formal, kini kain batik dengan berbagai motif disulap menjadi busana yang bisa dikenakan untuk acara santai hingga formal.

Apresiasi terhadap batik tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia saja, para selebriti internasional juga pernah terlihat memakai batik seperti Lily Collins, Dakota Fanning, Heidi Klum, Rachel Bilson, Reese Witherspoon, Jessica Alba hingga Tifanny eks SNSD.

Baca juga: Selebritas dunia yang kepergok kenakan

Baca juga: Jokowi "membatik untuk negeri" di Solo

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ragam gaya para pesohor saat pelantikan di Senayan

Komentar