counter

Legislator belum dapat informasi soal rumah dinas

Legislator belum dapat informasi soal rumah dinas

Proses pembangunan rumah dinas anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Komplek Perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2019) .ANTARA/FAUZI LAMBOKA

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI periode 2019-2024 Anwar Hafid mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi terkait kepastian menempati rumah dinas di Komplek Perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan.

“Sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi untuk rumah dinas,” kata Anwar yang dihubungi di Jakarta, Rabu.

Menurut Anwar, kemungkinan pembahasan soal rumah dinas tersebut akan disampaikan di akhir semua proses rapat paripurna yang dimulai sejak Selasa (1/10).

Anwar Hafid merupakan satu dari tujuh legislator yang terpilih dari daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah. Selain Anwar, dua nama lainnya Matindas J Rumambi dan Sakinah Aljufri merupakan legislator pendatang baru periode 2019-2024.

Baca juga: 15 rumah dinas anggota DPR RI masih dibangun
Baca juga: Rumah dinas anggota DPR baru sudah disiapkan


Sebelumnya, pembangunan 15 rumah dinas tambahan untuk anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 di Komplek perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan terus digenjot.

Pantauan Antara, Rabu, sejumlah rumah yang dibangun berada di areal Blok B dengan kondisi bangunan masih sebatas pondasi dan tiang yang sudah selesai. Salah satu rumah dibangun tepat disamping rumah dinas yang telah dihuni.

Hal yang sama juga dilakukan beberapa pekerja yang menyelesaikan beberapa bangunan rumah di areal Blok E. bahkan beberapa rumah masih sebatas penggalian pondasi bangunan.

“Kami tidak bisa memberikan informasi soal pembangunan rumah, itu kewenangan sekretariat dewan,” kata seorang staf kantor pengelola rumah dinas di Kalibata, Jakarta.

Sebanyak 575 anggota DPR periode 2019-2024 dilantik pada sidang paripurna di Gedung Nusantara, Komplek Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Jumlah anggota DPR itu bertambah dari periode 2014-2019 sebanyak 560 orang sehingga dibutuhkan penambahan 15 rumah dinas untuk 15 anggota DPR RI periode 2019-2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tiga nelayan Aceh ditangkap otoritas India

Komentar