Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 268 label dan desainer akan berpartisipasi di Jakarta Fashion Week 2020 yang akan berlangsung di Senayan City pada 19-25 Oktober 2019 mendatang.

Akan ada 2.800 koleksi dalam 72 peragaan busana Jakarta Fashion Week 2020 yang melibatkan perancang seperti Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA.

Baca juga: Koleksi kedua Sayee diperkenalkan di Jakarta Fashion Week 2019

Baca juga: Busana bertema Power Rangers dari Rani Hatta di JFW 2018


"Kami akan membawa koleksi busana perempuan yang temanya poetic dengan warna-warna vibrant," ujar Liza Masitha dari Danjyo Hiyoji dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Pengunjung JFW juga bisa menyaksikan karya Albert Yanuar, Novita Yunus, Frieden'ch Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Andhita Siswandi, IKYK, Tertia, Eri Dani, alex(a)lexa dan Jenahara.

Perancang terkemuka lain yang berpartisipasi di antaranya Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan dan Diniira.

"Aku akan sepanggung dengan Chitra Subiyakto," ujar Oscar yang sedang mengadakan gerakan "Aku dan Kain" untuk mempromosikan tekstil Indonesia dari beragam tempat.

Jakarta Fashion Week tahun ini juga menggandeng mitra internasional seperti British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Kora Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.

Baca juga: JFW 2020 akan tampilkan karya desainer Afrika Utara

Baca juga: 20 label dan desainer meriahkan Ramadhan Fashion Festival

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019