Bayi yang ditinggal di warteg di Cengkareng diserahkan ke panti sosial

Bayi yang ditinggal di warteg di Cengkareng diserahkan ke panti sosial

Bayi laki-laki yang dibuang di warung tegal di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019). ANTARA/HO Sudinsos Jakarta Barat/am.

Jakarta (ANTARA) - Bayi laki-laki berumur sepekan yang ditemukan warga di sebuah warung tegal di kawasan Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa hari lalu telah diserahkan ke panti sosial.

Koordinator Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Amirullah mengatakan bayi laki-laki temuan warga itu sempat dirawat di RSUD Cengkareng karena demam tinggi.

"Ditemukannya itu Minggu malam, kondisinya sedang demam tinggi hingga 37,6 derajat dan langsung mendapatkan perawatan intensif di RSUD Cengkareng," kata Amirullah di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sesosok mayat bayi ditemukan di dalam kantong plastik di Tambora
Baca juga: Ditemukan mayat bayi laki-laki di Kali Kosambi


"Setelah dua hari dirawat dan kondisinya membaik, bayi tersebut sekarang sudah kami serahkan ke Panti Sosial," kata dia melanjutkan.

Amirullah mengatakan bayi tersebut sempat dilaporkan ke Polsek Cengkareng agar dapat ditelusuri orang tuanya yang tega membuang bayi itu.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke Panti Sosial Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat. Rencananya akan dibawa ke Panti Balita Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dapur umum Cengkareng sediakan 3000 porsi makanan untuk korban banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar