Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Junior dipastikan lolos babak semifinal Piala Soeratin U-17, menyusul kemenangan 1-0 saat menjamu PSD Demak pada laga lanjutan Piala Soeratin di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu.

Menurut sekretaris manajemen Persiku Junior Syafiq Arrosid di Kudus, Rabu, berkat poin tiga di kandang, Persiku Junior akhirnya lolos ke babak semifinal.

Untuk jadwal laga pada babak semifinal, kata dia, masih menunggu pemberitahuan dari pihak operator laga.

Adapun calon lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal tersebut, yakni Persis Gotong Royong (GR), Persipur dan Hati Beriman Football Club.

Kekuatan dari sejumlah tim lawan tersebut, diperkirakan berimbang sehingga tinggal persiapan tim dalam bertanding.

Pemain Persiku Junior, kata dia, sejauh ini tidak ada yang mengalami cedera sehingga ketika menjalani laga semifinal dipastikan siap semuanya.

Sementara laga babak 12 besar Piala Soeratin di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (2/10), sekaligus penentuan bagi tim Persiku untuk bisa lolos babak semifinal berjalan menarik karena kedua kesebelasan sama-sama saling menyerang.

Tim tuan rumah yang diarsiteki Bambang Harsoyo, berhasil unggul terlebih dahulu lewat Aldi Seno pada menit ke-24, skor 1-0 untuk keunggulan tim Persiku.

Skor tidak berubah hingga wasit Didik Wahyu asal Rembang meniup perluit tanda babak pertama usai, masih 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Upaya tim tamu menyamakan kedudukan pada babak kedua, juga belum membuahkan hasil.

Sementara tim Persiku juga gagal menyarangkan gol untuk kedua kalinya ke gawang lawan yang dijaga kiper Iqbal Lesmana, skor hingga akhir laga masih tetap 1-0.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, tiga untuk pemain Persiku Junior dan dua untuk pemain PSD Demak. 

Baca juga: Suporter ricuh, laga Persiku Junior lawan Persijap Junior dihentikan

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019