Liga Europa

Unai Emery pasti turunkan Tierney lawan Standard Liege

Unai Emery pasti turunkan Tierney lawan Standard Liege

Bek Arsenal Kieran Tierney sedang berlatih di Arsenal Training Centre, St Albans, Inggris pada 2 Oktober 2019.(Action Images via Reuters/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Unai Emery telah mengonfirmasi bahwa Kieran Tierney akan tampil melawan Standard Liege di Liga Europa, lapor Sky Sports, Rabu.

Tierney hanya tampil 77 menit sejak bergabung dengan Arsenal dari Celtic dan bek ini juga absen saat klubnya ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United setelah mengalami sedikit kemunduran dalam pemulihan akibat cedera pangkal paha.

Emery telah mengonfirmasi Tierney akan menghadapi Standard Liege di Emirates Jumat dini hari WIB saat Arsenal ingin melanjutkan tren kemenangan mereka pada awal Liga Europa.

"Ia masih membutuhkan waktu, kepercayaan diri, latihan dan bermain. Besok adalah kesempatan yang bagus, ia siap bermain," kata Emery.

"Butuh beberapa menit dan percaya diri, ia akan bisa menunjukkan kemajuannya kepada kita."

Baca juga: Arsenal akan pinjamkan Mesut Ozil di bursa transfer Januari

Tierney tidak dipanggil skuat Skotlandia pada Selasa waktu setempat untuk menghadapi Rusia dan San Marino dan Emery yakin dia masih terlalu cepat untuk kembali ke tim nasional.

Ketika ditanya apakah ia telah berbicara dengan pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke mengenai Tierney, Emery menjawab, "Tidak, (tetapi) saya bertanya kepada Kieran kemarin karena kami menunggunya bermain secara konsisten bersama kami."

"Ia tidak bermain di Manchester karena memiliki masalah kecil, tidak penting, tetapi dokter mengatakan kepada kami bahwa akan lebih baik ia berlatih sendiri dan mempersiapkan pertandingan besok," tambah pelatih asal Spanyol itu.

"Bila kami melakukan tindakan pencegahan dengannya, itu juga penting bagi tim nasional. Kami rasa ini bukan waktunya ia bergabung dengan Skotlandia."

"Sekarang ia akan bermain besok dan mudah-mudahan bisa benar-benar dalam kondisi bagus secara fisik, taktik dengan performa yang kami butuhkan."

Baca juga: MU vs Arsenal berakhir imbang 1-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar