counter

Piala Dunia Rugby

Barrett bersaudara ukir sejarah saat Selandia Baru hancurkan Kanada

Barrett bersaudara ukir sejarah saat Selandia Baru hancurkan Kanada

Full back Selandia Baru Beauden Barrett mencetak try keempat bagi timnya saat melawan Kanada dalam pertandingan Pool B Piala Dunia Rugby 2019 yang dimainkan di Stadion Oita, Oita, Jepang, Rabu (2/10/2019) malam WIB. (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Barrett bersaudara, yang terdiri dari Jordie, Beauden, dan Scott, mengukir sejarah di dunia rugby saat menjadi trio bersaudara pertama yang mencetak try dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Mereka melakukannya saat Selandia Baru menghancurkan Kanada dengan skor 63-0 dalam pertandingan Pool B Piala Dunia Rugby, yang dimainkan di Stadion Oita, Prefektur Oita, Rabu malam WIB, demikian dilansir laman resmi turnamen.

"Saat Anda diberkahi, Anda memang diberkahi, dan ketiganya diberkahi. Orang tua mereka malam ini pasti sangat bangga," kata pelatih Selandia Baru Steve Hansen seperti dikutip dari rugbyworldcup.com.

Baca juga: Skotlandia buktikan perbedaan kekuatan saat menang 34-0 atas Samoa

Kemenangan ini membawa All Blacks menduduki peringkat kedua di klasemen Pool B dengan sembilan poin, sedangkan Kanada berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Selandia Baru mendapatkan poin saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Mereka mendapatkan penalti try ketika scrum half Kanada Gordon McRorie melompat ke arah scrum untuk mencegah turnover try.

Jordie Barrett kemudian mengejar bola sepakan Richie Mo'unga untuk mengemas try kedua, dan Sonny Bill Williams mencetak try kedua melalui gerak tipunya untuk membawa timnya memimpin 21-0 pada menit ke-16.

Kanada sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mendapatkan poin, namun pergerakan Peter Nelson dapat dihentikan Beauden Barrett, sedangkan peluang lain gagal didapat saat mereka memilih melakukan lineout ketimbang melepaskan tembakan.

Lima menit sebelum turun minum, Selandia Baru membukukan try keempat mereka ketika Beauden Barrett menangkap bola sepakan Williams untuk kemudian dibawa melewati kedua tiang.

Baca juga: Wales menang dramatis atas Australia di Piala Dunia Rugby

Rieko Ioane hanya memerlukan 43 detik untuk mengemas poin pada babak kedua. Scott Barrett, yang melepaskan bola saat berusaha melakukan try pada babak pertama, tidak melakukan kesalahan serupa ketika mendapat kesempatan kedua.

Tiga try terakhir bagi All Blacks didapatkan oleh Shannon Frizel dan dua try Weber.

Dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Prancis memerlukan tiga try pada fase akhir pertandingan untuk dapat mengamankan kemenangan 33-9 atas AS.

Pada pertandingan Pool C yang dimainkan di Stadion Fukuoka Hakatanomori tersebut, AS sama sekali tidak mampu mencetak try. Semua poin mereka didapat melalui penalti AJ MacGinty (18', 30', 64')

Sedangkan try untuk Prancis disumbangkan oleh Yoann Huget (5'), Alivereti Raka (23'), Gael Fickou (66'), Baptiste Serin (69'), Jefferson Poirot (78'), dan konversi dari Thomas Ramos (7') serta Camille Lopez (67', 70', 80')

Baca juga: Afsel hancurkan Namibia 57-3

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pencari suaka di Pekanbaru lakukan aksi damai

Komentar