Piala Liga Inggris

Liverpool tak didiskualifikasi dari Piala Liga tapi wajib bayar denda

Liverpool tak didiskualifikasi dari Piala Liga tapi wajib bayar denda

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (28-9-2019). ANTARA/REUTERS/Phil Noble

Jakarta (ANTARA) - Dewan EFL selaku penyelenggara Piala Liga Inggris memutuskan untuk meloloskan Liverpool dari ancaman diskualifikasi tetapi klub itu diwajibkan membayar denda sebesar 200.000 poundsterling atas pelanggaran menurunkan pemain yang tak memenuhi prasyarat.

Dilansir laman resmi EFL, Kamis dini hari WIB, dari total denda tersebut 100.000 poundsterling, di antaranya ditangguhkan hingga musim 2020/2021.

Baca juga: Liverpool terancam didiskualifikasi dari Piala Liga Inggris

Hukuman itu berkaitan dengan dimainkannya Pedro Chirivella menggantikan Naby Keita pada babak kedua laga putaran ketiga Piala Liga melawan MK Dons pada tanggal 25 September.

Padahal, Chirivella diketahui belum mendapat sertifikat transfer internasional (ITC) sebagai anggota skuat Liverpool setelah kontrak peminjamannya dengan Extremadura habis.

Baca juga: Liverpool lewati MK Dons, Chelsea lumat Grimsby

"Setelah pertimbangan menyeluruh bukti-bukti yang ada, Dewan memutuskan tidak perlu mendiskualifikasi Liverpool dari kompetisi karena ada beberapa faktor bersifat mitigasi," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Liverpool juga diancam denda sebesar 100.000 poundsterling lagi disertai sanksi tambahan jika mengulangi kesalahan serupa dalam Piala Liga sejak saat ini hingga akhir kompetisi musim depan.

Dengan demikian, Liverpool tetap berhak menjalani pertandingan putaran keempat melawan Arsenal yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 29 Oktober di Anfield.

Baca juga: Hasil undian Piala Liga: Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar