counter

Liga Champions

Suarez antar Barcelona balik kalahkan Inter 2-1

Suarez antar Barcelona balik kalahkan Inter 2-1

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol keduanya ke gawang Inter Milan untuk memastikan kemenangan dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez mencetak dua gol untuk mengantarkan Barcelona bangkit dari ketertinggalan dan berhasil mengalahkan tamunya Inter Milan 2-1 dalam laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu setempat (Kamis WIB).

Inter sempat unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez, namun Suarez mengemas dua gol pada babak kedua untuk memastikan tiga poin bagi tim besutan Ernesto Valverde, demikian catatan laman resmi UEFA.

Berkat kemenangan ini Barcelona kini menduduki urutan kedua klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Inter (1) harus rela menjadi juru kunci.

Megabintang Lionel Messi yang sempat diragukan bisa main karena dibayangi cedera, justru bisa tampil 90 menit penuh termasuk memainkan peran penting atas gol kedua sekaligus penentu kemenangan Barcelona.

Inter memasuki pertandingan dengan agresif dan baru dua menit sejak sepakan pertama mereka berhasil membuka keunggulan lewat Martinez.

Baca juga: Napoli harus berbagi satu angka dengan KRC Genk

Berawal dari umpan Alexis Sanchez, Martinez berhasil menjaga penguasaan bola sembari menghindari jegalan Clement Lenglet sebelum mencetak gol ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kepercayaan diri terus terlihat di kubu Inter dan pada menit ke-27 Antonio Candreva berhasil menjebol gawang tuan rumah lagi, namun golnya dianulir karena dia sudah  berada dalam posisi offside.

Inter menyerang lagi namun tembakan Nicolo Barrella berhasil dihalau oleh Nelson Semedo dan tandukan Martinez sukses diantisipasi penyelamatan gemilang Ter Stegen, namun tim tamu masih unggul 1-0 saat menutup babak pertama.

Barcelona yang sebetulnya sempat beberapa kali melakukan serangan tak cukup berbahaya pada babak pertama akhirnya bisa menyamakan kedudukan tujuh lewat Luis Suarez pada menit ke-58.

Umpan silang terukur yang dikirim Arturo Vidal disambut tendangan voli terarah oleh Suarez yang tak memberi kesempatan untuk kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan.

Baca juga: Dortmund rebut tiga poin dari markas Slavia berkat dua gol Hakimi
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar