counter

Liga Champions

Zenit puncaki klasemen Grup G setelah pecundangi Benfica

Zenit puncaki klasemen Grup G setelah pecundangi Benfica

Pemain Zenit St Peterburg Sardar Azmon merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Grup G Liga Champions yang dimainkan di Gazprom Arena, St Peterburg, Rusia, Kamis dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/ANTON VAGANOV)

Jakarta (ANTARA) - Zenit St Petersebug memuncaki klasemen Grup G setelah mempecundangi Benfica 3-1 dalam pertandingan di Gazprom Arena, St Petersburg, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Zenit dibukukan oleh Artem Dzyuba (22'), gol bunuh diri Ruben Dias (70'), dan Sardar Azmoun (78'), sedangkan gol hiburan Benfica dicetak oleh Raul de Tomas, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Zenit kini memuncaki klasemen dengan koleksi empat poin, unggul produktivitas gol atas Lyon yang menghuni peringkat kedua, dengan kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin. Sedangkan akibat kekalahan kedua ini, Benfica tetap menghuni dasar klasemen dengan nol poin.

Baca juga: Liverpool susah payah kalahkan Salzburg 4-3 di Anfield

Benfica yang memulai laga dengan cukup baik justru kemasukan saat berusaha membangun serangan dari belakang. Berawal dari keberhasilan Magomed Ozdoev merebut bola dari Lubomir Pejsa, bola kemudian diumpankan kepada Dzyuba yang tanpa kesulitan menaklukkan kiper Odisseas Vlachodimos.

Zenit mendominasi permainan sampai turun minum, dan Aznoun memulai babak kedua dengan serangan balik cepat yang diakhiri dengan sepakan menyudut yang ditepis Vlachodimos.

Pemain pengganti Vyacheslav Karavaev baru berada di lapangan kurang dari dua menit, saat ia menggebrak dari sisi kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dibelokkan Dias untuk masuk ke gawang sendiri.

Baca juga: Ajax bungkam Valencia 3-0 di Mestalla

Lubang-lubang yang ada pada kubu Benfica masih belum teratasi meski telah kemasukan dua gol. Azmoun kemudian dengan mudah mengeksploitasinya, mengejar operan panjang Ozdoev, mengecoh Vlachodimos sebelum memasukkan bola dari jarak dekat.

Osorio memiliki andil dalam terciptanya gol hiburan bagi Benfica ketika bola sapuannya jatuh ke kaki Raul. Raul kemudian menembakkan bola ke sudut atas gawang untuk menghasilkan gol pelipur lara.

Susunan pemain, dikutip dari  laman resmi UEFA:
Zenit St Petersburg
(4-4-2): Andrey Lunev, Igor Smolnikov (Yordan Osorio 63'), Branislav Ivanovic, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos, Oleg Shatov (Vyacheslav Karavaev 68'), Wilmar Barrios, Magomed Ozdoev, Sebastian Driussi, Sardar Azmoun (Aleksandr Yerokhin 81'), Artem Dzyuba

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos, Tomas Tavares, Ruben Dias, Jardel, Alex Grimaldo, Ljubomir Fejsa (Caio 60'), Gabriel, Pizzi (Vinicius 60'), Adel Taarabt, Rafa Silva, Haris Seferovic (Raul de Tomas 81')

Baca juga: Suarez antar Barcelona balik kalahkan Inter 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar