Jakarta (ANTARA) - Selebritas sekaligus pengusaha Christian Sugiono menggemari segala sesuatu yang bisa dibuatnya sendiri menggunakan tangan dan itu membuatnya puas.

"Aku model orang yang menggunakan segala sesuatu menggunakan tangan, buat prakarya, main piano, gitar. Aku merasa puas kalau bisa membuat sesuatu," ujar dia di Jakarta, Rabu (2/10).

Baca juga: Christian Sugiono eksplorasi bakat anak sejak dini

Sejak kecil dia tipe anak yang tidak bisa diam, mudah bosan dan marah jika tak melakukan apapun. Christian masih ingat sang mama kerap memberikan apapun yang bisa dia kerjakan, bahkan adonan kue sekalipun.

"Mama kasih aku apapun yang bisa dikerjain. Mama bisa jahit, dari kecil aku bisa bikin celana, bikin adonan. Apapun," tutur ayah dua orang putra itu.

Baca juga: Cara kenali bakat anak menurut psikolog

Christian mengatakan, tak berbuat apa-apa semisal bengong bisa membuat dia pusing, bad mood dan gelisah. Itu juga akan terjadi saat dia menunda sesuatu.

"Jam 1 kepikiran something, harus saat itu aku kerjain. Kalau enggak bisa, aku catet dulu. Ketika ide kebawa ke badan (ditunda dikerjakan) aku gelisah. Kalau dipendam jadi bad mood, jadi keringetan," ujar Christian.

Baca juga: Mengapa ada anak tak punya cita-cita?
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019