ZB Palaguna berpesan Gubernur Sulsel jaga amanah rakyat

ZB Palaguna  berpesan Gubernur  Sulsel jaga amanah rakyat

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. ANTARA/Abdul Kadir/aa.

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah akan melepaskan secara langsung jenazah almarhum untuk dikebumikan di Kabupaten Bone yang merupakan tanah kelahirannya.
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan 1993-2003 Mayjen TNI Purn H Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna) menitipkan pesan khusus untuk Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah agar menjaga baik-baik amanah yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat provinsi itu.

"Pokoknya menjadi orang yang diberi amanah kerja dengan benar gitu saja pesan beliau, kerja dengan benar, jaga integritas, menjadi pemimpin itu harus punya karisma, dan karisma tidak datang begitu saja," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengenai mantan Gubernur Sulsel yang wafat Rabu (2/10).

Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini mengatakan ketokohan dan wibawa ZB Palaguna membuat dirinya begitu kagum, terlebih memang Palaguna adalah pemimpin yang berjiwa besar.

Baca juga: Gubernur Sulsel kenang ZB Palaguna sosok negarawan

Baca juga: BI optimis Pertumbuhan ekonomi Sulsel membaik

Baca juga: Gubernur Sulsel jadwalkan buka workshop pelestarian burung liar


Olehnya itu, menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, dirinya akan melepaskan secara langsung jenazah untuk dikebumikan di Kabupaten Bone yang merupakan tanah kelahirannya.

"Saya termasuk pengagum beliau, saya akan melepas (Almarhum ZB Palaguna)," kata guru besar Fakultas Kehutanan Unhas Makassar ini.

Menurut Prof Nurdin,  ZB Palaguna merupakan sosok yang berjiwa besar dan selalu merendah, padahal beliau adalah Gubernur Sulsel dua periode.

"Kelihatan memang beliau itu sangat berjiwa besar dan termasuk sosok yang selalu merendah, itu contoh beliaukan harusnya masuk Makam Pahlawan, tapi beliau lebih memilih pulang ke kampung halaman berdekatan dengan orang tua beliau," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Luna Maya & Christian dalami karakter tahun 80-an di “Rumah Kentang’’

Komentar