Ibu Negara kampanye kesehatan ke anak-anak PAUD Cirebon

Ibu Negara kampanye kesehatan ke anak-anak PAUD Cirebon

Ibu Negara Iriana kampanye kesehatan ke pendidikan anak usia dini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019). (HO Biro Pers Media dan Informasi Setpres RI)

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) mengampanyekan gerakan kesehatan ke anak-anak peserta pendidikan anak usia dini (PAUD) dan memberikan bantuan pendidikan dalam kunjungan kerjanya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis.

Menurut keterangan pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, di ​PAUD Tunas Bangsa di Kabupaten Cirebon, Ibu Negara bersama rombongan menyaksikan anak-anak senam pagi dengan iringan lagu ceria.

Setelah melihat pembuatan biopori dan turut memindahkan bibit tanaman, Ibu Negara dan rombongan menyampaikan sosialisasi mengenai pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak PAUD. 

Ibu Negara dan rombongan juga turut membimbing anak-anak PAUD mencuci tangan menggunakan air dan sabun diiringi nyanyian "Ayo Cuci Tangan".

Selain itu, Ibu Negara dan rombongan berinteraksi dengan anak-anak PAUD di dalam kelas, memberikan tantangan menyanyi dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang berani tampil.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara juga menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan dari OASE KK tersebut berupa alat peraga edukasi, 1.000 bibit tanaman sayur dan buah, 1.000 pohon produktif dan alat biopori, hingga tas serta alat tulis untuk seluruh anak PAUD.

Selama peninjauan, Ibu Negara didampingi juga oleh istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil.

Baca juga:
Ibu Negara kampanye deteksi dini kanker ke perempuan pekerja Cirebon
Iriana dapat ucapan selamat ulang tahun dari para pembatik

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ibu Negara sosialisasikan pentingnya cuci tangan sejak dini

Komentar