Rilis "Dian Asmara", Mondo Gascaro gandeng penyanyi era 1970an

Rilis "Dian Asmara", Mondo Gascaro gandeng penyanyi era 1970an

Rein Djamain dan Mondo Gascaro (ANTARA News/Ivy League Music)

Jakarta (ANTARA) - Mondo Gascaro menggandeng penyanyi 1970-an, Rien Djamain untuk berkolaborasi dalam lagu "Dian Asmara".

Lagu ini bertempo upbeat dengan nuansa urban dan samba yang kental. "Dian Asmara" ditulis dan digarap sendiri oleh Mondo sebagai bentuk tribute untuk Rien dan musik era awal pop-jazz Indonesia yang sedang berkembang di pertengahan tahun 1970an.

Baca juga: Mondo Gascaro: sebutan indie dan mainstream sudah tak relevan

Baca juga: Mendengar misi Mondo Gascaro dalam musik


"Dian Asmara" sendiri merupakan sinonim dari "Api Asmara", album rekaman pertama Rien yang rilis pada 1976 dengan musik yang digarap oleh almarhum Jack Lesmana.

Album tersebut tercatat menduduki peringkat ketujuh dari 150 Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia dan merupakan salah satu usaha awal memasyarakatkan musik Jazz.

"Dari sederetan penyanyi perempuan tahun 1970an dan tahun 1980an, buat saya pribadi Rien Djamain yang paling kena di hati, a personal favorite. Jadi enggak kebayang lagu yang saya tulis dinyanyikan oleh beliau," ujar Mondo melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis.

"Dian Asmara" sudah bisa dinikmati mulai hari ini di berbagai layanan musik digital. Mondo dan Rein juga akan tampil perdana di panggung Synchronize Festival pada 6 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB di Lake Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Mondo Gascaro rilis album soundtrack film "Kucumbu Tubuh Indahku"

Baca juga: Piringan hitam "Rajakelana" Mondo Gascaro rilis di Jepang


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mondo Gascaro perkenalkan jazz-pop era 70-an

Komentar