TNI gelar pameran alutsista di Lebak

TNI gelar pameran alutsista di Lebak

Pengunjung pelajar SD melihat senjata serbu pada pameran alutsista TNI di Kabupaten Lebak yang berlangsung 3-5 Oktober 2019. ANTARA/Dokumen

Lebak (ANTARA) - TNI menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) di Alun-alun Rangkasbitung,Kabupaten Lebak pada 3-5 Oktober 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI.

"Kami mendoakan HUT TNI ke-74 tahun ini semakin jaya dan semakin dicintai rakyat," kata Wakil Bupati Lebak saat membuka pameran Alutsista TNI di Lebak, Kamis.

Pameran alutsista kali pertama diselengarakan di Kabupaten Lebak, sehingga masyarakat dapat mengetahui jenis-jenis senjata yang dipamerkan itu.
Baca juga: Masyarakat antusias saksikan pameran alutsista di Lantamal Manado

Pemerintah daerah berharap melalui pameran alutsista dapat menumbuhkan rasa cinta dan merasa bangga terhadap TNI.

Selain itu juga anak-anak generasi bangsa bisa menjadi anggota TNI untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita yakin melalui pameran alutsista itu dapat mencinta TNI, maka juga cinta tanah air," katanya menegaskan.

Baca juga: Pangdam I/BB: pameran alutsista membangkitkan kecintaan pada TNI
Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan pameran ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar dapat lebih mengenal Alutsista dari beberapa satuan yang ada di TNI.

Pameran Alutsista ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat, karena berbagai Alutsista dan perlengkapan militer lainnya yang dimiliki TNI dibeli dari uang rakyat," katanya.

Pameran pameran Alutsista diikuti beberapa Stand Denbekang III-44-04/Serang, Stand TNI AL Banten, Stand Primer Koperasi Kartika Sunan Giri Kodim 0603/Lebak, Stand Alutsista Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, Stand Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Stand Group 1 Kopassus, dan Stand Angkatan Udara.
Baca juga: Masyarakat antusias saksikan pameran Alutsista TNI
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga Lebak gelar tradisi Ngatir peringati Maulid Nabi Muhammad

Komentar