Jakarta (ANTARA) - Tom Holland dilaporkan menjadi alasan Spider-Man kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah kegagalan Sony untuk mencapai kesepatakan dengan Disney pada Agustus.

Menurut The Hollywood Reporter, Kamis, Holland secara pribadi mendekati kepala Disney dan Sony untuk menegosiasikan kesepakatan yang akan memungkinkan karakter Peter Parker tetap menjadi bagian dari MCU.

Meskipun pimpinan dan CEO Sony Pictures, Tony Vinciquerra sebelumnya mengklaim bahwa "pintu sudah tertutup untuk Spider-Man kembali, Holland masih membuat permohonan kepada pimpinan dan CEO Disney, Bob Iger dan pimpinan film Sony, Tom Rothman untuk mendapat resolusi.

Baca juga: Spider-Man tetap di MCU, begini reaksi Tom Holland dan Zendaya

Holland dilaporkan “melenturkan” keterampilan diplomatiknya setelah kemunculannya di D23, ketika dia mempromosikan film animasi barunya Onward, dan berhasil membuat Rothman terlibat kembali dengan Disney. Aktor asal Inggris itu juga menghubungi Iger, memintanya untuk kembali bernegosiasi.

Upaya yang dilakukan Holland lantas berhasil. Bulan lalu, Marvel membenarkan bahwa akan ada film "Spider-Man" ketiga di dalam jagatnya.

"Spider-Man: Homecoming 3", kelanjutan dari "Far From Home 2019", diperkirakan akan rilis di bioskop pada 16 Juli 2021 dan Holland akan kembali sebagai pahlawan remaja tersebut.

Diumumkan juga bahwa Spider-Man juga akan muncul dalam film Marvel Studios pada masa depan meskipun rincian proyeknya masih belum diketahui.

Baca juga: Tom Holland soal keluarnya Spider-Man dari MCU: "I love you 3000"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019