Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI terpilih, Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran buku The Ma'ruf Amin Way yang berisi tentang pemikiran-pemikirannya di bidang ekonomi, di Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Ma'ruf Amin canangkan gerakan kedaulatan pangan

"Malam ini saya diundang peluncuran buku, Ma'ruf Amin Way. Malam ini bukunya diluncurkan dalam versi bahasa Inggris, tentang ekonomi kerakyatan, keumatan, yang biasa dulu sering saya ceramahkan (utarakan dalam ceramah)," kata Ma'ruf usai menghadiri peluncuran buku di Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Ma'ruf Amin dorong pelabuhan jadi "hub" global

Ma'ruf mengatakan dirinya memang ingin mewujudkan dan mengimplementasikan ekonomi kerakyatan sesuai dengan Pancasila sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan cara memberdayakan ekonomi masyarakat.

Dia mengatakan telah memiliki sejumlah langkah konkret agar hasil sumber daya alam Indonesia ke depan tidak hanya dijual dalam bentuk bahan mentah, namun dalam bentuk yang memiliki nilai tambah.

Baca juga: Ma'ruf Amin berharap kampus perluas kajian sektor kemaritiman

"Agar kita punya nilai ekspor," ujar dia.

Menurut dia selama Pemerintahan Jokowi-JK periode pertama, Presiden Jokowi telah meletakkan sejumlah milestone. Menurutnya, dia tinggal mendorong supaya program ekonomi kerakyatan lebih cepat dan maksimal pada periode kedua.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Perlu optimalisasi ide besar optimalkan kemaritiman

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019