Andre Rosiade siap bagi fokus PSSI dengan DPR dan Gerindra

Andre Rosiade siap bagi fokus PSSI dengan DPR dan Gerindra

Dokumentasi: Politikus Gerindra Andre Rosiade di diskusi publik di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan, jika terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dirinya siap membagi fokus dengan tugasnya sebagai anggota DPR 2019-2024 dan petinggi partai.

“Saya akan bekerja optimal, tinggal membagi waktu saja. Itu bisa diatur,” ujar Andre kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Pria asal Sumatera Barat itu juga menegaskan, seandainya dinobatkan sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI, dia tidak ingin memanfaatkan posisi tersebut untuk mendongkrak karier di dunia politik.

Pendaftarannya menjadi bakal calon anggota Exco PSSI semata-mata karena hasratnya untuk ikut membenahi sepak bola Indonesia.

Baca juga: Andre Rosiade ingin jadi anggota Exco PSSI karena geregetan

Menurut laki-laki berusia 40 tahun itu, persepakbolaan nasional kerap dimasuki mafia dan situasi itu harus segera dihentikan.

“Saya maju menjadi anggota Exco karena geregetan dengan kondisi itu,” tutur Andre.

Andre Rosiade mengaku dirinya memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi anggota Exco PSSI periode 2019-2023.

Baca juga: Rahim Soekasah tenang hadapi persaingan jadi ketua umum PSSI

Baca juga: La Nyalla Mattaliti resmi jadi bakal calon Ketua Umum PSSI 2019-2023


Lulusan Universitas Trisakti ini mengatakan bahwa dirinya pernah menjadi penasihat klub Semen Padang pada tahun 2009-2010 dan saat ini membina salah satu sekolah sepak bola (SSB) di Tangerang Selatan.

“Saya juga sempat menjadi penjadi pengurus PSSI sejak zaman kepemimpinan Pak La Nyalla Mattaliti dan Edy Rahmayadi tetapi hanya anggota biasa, tidak mempunyai peranan,” kata Andre.

Sampai Rabu (2/10), Andre Rosiade menjadi salah satu bakal calon anggota komite eksekutif PSSI periode 2019-2023 bersama 49 nama lain. Pendaftaran sendiri dibuka sampai hari ini, Kamis (3/10).

Untuk menjadi calon tetap yang diumumkan pada 23 Oktober 2019, seluruh bakal calon harus melengkapi syarat yang telah ditetapkan.

Baca juga: Sumardji siap lepas jabatan di Bhayangkara jika menjadi Exco PSSI

Periode kampanye semua calon anggota Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, digelar pada 24-31 Oktober 2019.

Ada pun kongres pemilihan 15 personel komite eksekutif (Exco) PSSI, yaitu seorang ketua umum, dua wakil ketua umum dan 13 anggota Exco, akan berlangsung pada 2 November 2019.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CSIS: Bergabungnya Gerindra bisa dimaklumi

Komentar