counter

MotoGP

Espargaro dinyatakan fit untuk GP Thailand

Espargaro dinyatakan fit untuk GP Thailand

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) di balapan GP San Marino, Sirkuit Misano (15/9/2019) REUTERS/Rafael Marrodan

Jakarta (ANTARA) - Pol Espargaro dinyatakan fit untuk kembali membalap bersama Red Bull KTM Factory Racing di Grand Prix Thailand, Sirkuit Internasional Buriram, akhir pekan nanti.

Pebalap asal Spanyol itu sebelumnya mengeluhkan rasa sakit pada pergelangan tangan kirinya usai mengalami kecelakaan di sesi latihan GP Aragon 21/9 September lalu.

"Aku merasa sangat baik. Lebih baik dari yang kukira," kata Espargaro jelang GP Thailand, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Dokter melakukan tugasnya dengan baik lewat operasi yang mengagumkan. Setelah 60 atau 55 jam aku sudah siap untuk berlatih lagi."

Baca juga: Masih berambisi raih gelar juara, Rossi ganti kepala kru tahun depan

Dengan lima balapan tersisa musim ini, Espargaro berada di peringkat 11 klasemen pebalap dengan 77 poin dan bersaing dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) memperebutkan peringkat 10 besar dengan selisih tiga poin.

"Target kami tahun ini berada di peringkat 10 besar dan bagiku ini bukan hanya soal finis di peringkat 10 besar karena saat ini kami meraih level dan sejumlah hasil bagus dalam dua setengah tahun, bertarung sebaik mungkin di akhir pekan.

"Aku hanya ingin kembali ke level normalku lagi dan terus melaju dengan hasil ini karena saat ini aku sangat menikmati situasi ini.

Baca juga: KTM tunjuk Mika Kallio gantikan Johann Zarco di sisa musim

Pada sesi latihan bebas pada Jumat nanti Espargaro akan kembali menunggangi RC16 untuk mengetahu sejauh mana dia telah pulih dari cedera.

"Hingga kalian menaiki motor, kalian belum tahu apa yang kalian rasakan."

Baca juga: Alasan Zarco berpisah dengan KTM

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar